Benarkah Elite PDIP Tak Hadiri Pernikahan Adik Jokowi? Hasto Jawab Begini

Dwi Rahmawati - detikNews
Jumat, 27 Mei 2022 18:14 WIB
Hasto Kristiyanto (Dwi Rahmawati/detikcom).
Hasto Kristiyanto (Dwi Rahmawati/detikcom)
Jakarta -

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menegaskan pihak PDIP juga hadir di pernikahan Ketua MK Anwar Usman dan adik Presiden Joko Widodo (Jokowi), Idayati. Hasto menepis isu tak ada elemen PDIP di pernikahan adik Jokowi.

Ditemui di sela-sela acara Festival Kopi PDIP di kawasan GBK, Jakarta, Jumat (27/5/2022), Hasto menjawab pertanyaan soal isu elite PDIP tidak hadir di pernikahan adik Jokowi. "Ya kalau acaranya kawinan ada yang mengundang, kita juga bisa mendoakan dan ini kan juga masih di tengah pandemi meskipun Pak Jokowi sudah mengimbau kalau di ruang publik kita sudah tidak memakai masker," kata Hasto.

Hasto menyebut PDIP bersyukur atas pernikahan adik Jokowi. Dia menyebut pihaknya juga mendoakan yang terbaik bagi pernikahan tersebut.

"Jadi ya kita bersyukur, kita mendoakan agar semoga perkawinannya langgeng, abadi, dan dipersatukan cinta kasih dari Tuhan Yang Mahakuasa," kata Hasto.

Hasto kemudian ditanyakan apakah dirinya turut diundang atau tidak. Hasto menjawab kebetulan pihaknya tengah menyiapkan acara festival kopi ini.

Meski demikian, Hasto menyebut elemen PDIP tetap terlihat di pernikahan adik Jokowi. Sekali lagi, Hasto menyebut doa adalah tradisi terbaik, termasuk untuk perkawinan.

"Kami kebetulan sedang mempersiapkan festival kopi, rakernas, sehingga ada Pak Rudi yang datang itu kan juga mewakili dari partai. Ada beberapa elemen-elemen partai yang juga datang. Doa itu yang terbaik di dalam tradisi kita. Di dalam mengucapkan syukur, termasuk perkawinan," kata Hasto.

Berdasarkan pantauan, tercatat ada beberapa elite PDIP yang hadir di pernikahan adik Jokowi, dari Seskab Pramono Anung hingga Menkumham Yasonna Laoly. Turut hadir Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, yang notabene kader PDIP.

Tamu-tamu lain dalam pernikahan tersebut adalah Menko Polhukam Mahfud Md, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, hingga Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Saksikan juga Viral: Mantan Personel JKT48, Kini Jual Nasi Bakar Ludes 150 Porsi Dalam Sehari

[Gambas:Video 20detik]



(gbr/tor)