ADVERTISEMENT

Pengacara Kecewa Respons MKD DPR soal Benny Diduga Pukul Pegawai Resto

Ahmad Toriq - detikNews
Jumat, 27 Mei 2022 13:16 WIB
Waketum PD Benny K Harman, di kompleks DPR, Senayan, Jakarta, Senin (15/3/2021).
Benny K Harman (Rahel/detikcom)
Jakarta -

Mahkamah Kehormatan DPR RI (MKD) berharap kasus dugaan pemukulan pegawai restoran di Labuan Bajo, NTT, oleh anggota Fraksi Partai Demokrat Benny K Harman berakhir secara kekeluargaan. Pengacara korban, Piter D Ruman, kecewa terhadap respons MKD.

"Saya sedang upayakan (membuat laporan ke MKD, red), termasuk kronologi," kata Piter kepada wartawan, Jumat (27/5/2022).

Meski akan melapor, Piter tetap mengungkap kekecewaannya terhadap respons MKD. Dia mengatakan seharusnya MKD proaktif dalam kasus ini karena sudah ramai menjadi perhatian publik.

"Soal damai itu oke, tapi soal perbuatan ini, secara etika seorang pejabat berbuat seperti itu kan tidak ada perdamaian. Ini pejabat publik mempertontonkan hal seperti itu, ini butuh tindakan tegas," ujar Piter.

Seharusnya, dia melanjutkan, MKD proaktif dengan mengagendakan pemeriksaan terkait kasus ini, seperti memanggil korban dan pengacaranya. Dia berharap MKD juga memanggil Benny.

"Ini kadang saya jengkel juga, ini bicara masalah yang sudah jadi perhatian publik. Mahkamah Kehormatan Dewan jangan lips service saja, harus reaktif," ujar Piter.

Bagaimana respons awal MKD? Silakan baca halaman selanjutnya.

Simak Video: Rekaman CCTV Diduga Benny Harman Tampar Pegawai Resto di Labuan Bajo

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT