Hilang Sejak Kemarin, Bocah yang Hanyut di Kali Ciliwung Ditemukan Tewas

Dwi Rahmawati - detikNews
Jumat, 27 Mei 2022 13:10 WIB
Petugas evakuasi bocah 10 tahun hanyut di Kali Ciliwung (istimewa)
Foto: Petugas evakuasi bocah 10 tahun hanyut di Kali Ciliwung (istimewa)
Jakarta - Seorang bocah laki-laki berinisial IB (10) dilaporkan hilang saat berenang di Kali Ciliwung, Ratujaya, Cipayung, Depok, kemarin. Hari itu anak tersebut ditemukan tewas usai terseret arus sungai.

Kabid Pengendalian Operasional Dinas Pemadam Kebakaran Kota Depok Welman Naipospos mengatakan korban ditemukan di sekitar Jembatan Panus. Evakuasi jasad dilakukan sekitar pukul 10.20 WIB.

"Akhirnya ketemu juga, sudah almarhum di sekitar Jembatan Panus kurang lebih jam 10.20 WIB," papar Welman kepada detikcom, Jumat (27/5/2022).

Welman menyebut penemuan dilakukan oleh Komunitas Ciliwung. Petugas gabungan mulai dari pemadam kebakaran, SAR, Tagana, Babinsa juga dikerahkan untuk mencari keberadaan korban.

"Yang menemukan tim Komunitas Ciliwung. Tim ada banyak dari Damkar, Komunitas Ciliwung, SAR, Tagana, Babinsa dan lain-lain," ungkapnya.

Sebelumnya, bocah IB hilang saat berenang di Kali Ciliwung, sejak Kamis sore (26/5) kemarin. Petugas yang mendapat laporan langsung menyusuri sungai untuk mencari korban.

Proses pencarian pada Kamis (26/5) sempat dihentikan karena kondisi sudah gelap. Pagi ini, personil Damkar kembali diturunkan untuk membantu proses pencarian.

"Informasi kemarin belum (ketemu), karena kan gelap. (Kronologi) katanya lagi bermain-main di kali. Damkar ikut lanjutkan pencarian pagi ini," imbuh Welman.

Berdasarkan laporan yang diterima, IB (10) tengah bermain di sungai bersama temannya. Namun, karena tidak bisa berenang sekitar pukul 15.30 WIB korban dikabarkan hilang terbawa arus. (ygs/ygs)