Ridwan Kamil Tiba di Swiss Usai Anaknya Hilang di Sungai Aare

Fathan - detikNews
Jumat, 27 Mei 2022 09:22 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil.
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (Foto: Istimewa/Humas Jabar)
Jakarta -

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, bergegas ke Swiss dari Inggris usai mendapat kabar putra sulungnya, Emmeril Khan Mumtadz (Eril), hilang saat berenang di Sungai Aare, Swiss. Ridwan Kamil sudah tiba di Swiss.

"Pak Ridwan Kamil sudah, baru tiba dari tugasnya menyusul kemari mendengar berita ini dari London ke Swiss," kata Dubes RI untuk Swis, Muliaman D Hadad saat dihubungi, Jumat (27/5/2022).

Muliaman menyebut Eril hilang saat berenang bertiga dengan adiknya dan kawan adiknya. Saat itu, Eril terseret arus air sungai yang cukup deras.

"Eril sedang berenang bersama adiknya dan kawan adiknya bertiga, dan tentu saja karena arusnya cukup deras dan lain sebagainya. Ini yang nantinya tentu saja kita tahu apa penyebabnya, tapi adiknya dan kawannya berhasil menyisir," ucapnya.

Seperti diketahui, Eril dikabarkan hilang di Sungai Aaree, Bern, Swiss, pada Kamis (26/5) kemarin. Cuaca siang hari itu sedang cerah.

"Kami mohon doa agar Eril dapat segera ditemukan dalam keadaan selamat dan baik. Dapat berkumpul kembali bersama keluarga dalam keadaan sehat wal afiat," kata perwakilan keluarga Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman, dalam keterangan kepada wartawan, Jumat (27/5).

simak video 'Penjelasan Dubes RI Soal Hilangnya Anak Ridwan Kamil di Swiss':

[Gambas:Video 20detik]



(fas/haf)