Sungai di Swiss Lokasi Anak Ridwan Kamil Hilang Biasa Dipakai Warga Berenang

Fathan - detikNews
Jumat, 27 Mei 2022 09:19 WIB
Emmeril Kahn, anak Ridwan Kamil
Emmeril Khan Mumtadz, anak Gubernur Jabar Ridwan Kamil, hilang saat berenang di Sungai Aare, Bern, Swiss. (Foto: Instagram @ataliapr/ @emmerilkahn)
Jakarta -

Emmeril Khan Mumtadz atau Eril, anak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, hilang saat berenang di Sungai Aare, Bern, Swiss. Duta Besar RI untuk Swiss, Muliaman D Hadad, mengatakan Sungai Aare biasa dipakai berenang untuk umum.

"(Sungai Aare) tempat berenang ya, terutama pada musim panas banyak sekali yang berenang. Memang tempat bagus, jadi semacam tempat anak-anak dan orang-orang dewasa juga berenang di sana," kata Muliaman, Jumat (27/5/2022).

Di hari yang sama pada saat Eril hilang terbawa arus sungai, Kamis (26/5) waktu setempat, juga banyak orang yang berenang di sana. Muliaman mengatakan kejadian orang hanyut saat berenang di Sungai Aare bukan pertama kalinya.

"Oh pernah terjadi sebelumnya, artinya emang apa istilahnya, kejadian serupa juga pernah terjadi," tuturnya.

Eril dinyatakan hilang saat berenang di Sungai Aare, Kamis (26/5). Sudah 6 jam pencarian dilakukan, tetapi Eril belum ditemukan.

Pencarian yang dilakukan oleh Tim SAR dan polisi Swiss dihentikan sementara karena kondisi cuaca. Pencarian Eril dilanjutkan pagi ini.

Ridwan Kamil Sudah Tiba di Swiss

Di hari yang sama, Ridwan Kamil yang sedang melakukan kunjungan kerja ke Inggris langsung menuju ke Swiss setelah mendapatkan kabar puteranya hilang. Kang Emil, begitu biasa Ridwan Kamil disapa, sudah ada di Swiss saat ini.

"Pak Ridwan Kamil sudah, baru tiba dari tugasnya, menyusul kemarin mendengar berita ini dari London ke Swiss," imbuh Muliaman.

Simak video 'Keluarga Ceritakan Kronologi Anak Ridwan Kamil Hilang di Sungai Aaree':

[Gambas:Video 20detik]



Baca di halaman selanjutnya: kronologi anak Ridwan Kamil hilang terseret arus sungai.