Merek Bir Sponsor Global Formula E, Gerindra Imbau Setop Julid

Kadek Melda Luxiana - detikNews
Jumat, 27 Mei 2022 06:33 WIB
Ketua Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta Rani Mauliani.
Rani Maulani (Dok. Istimewa)
Jakarta -

Ketua Fraksi Gerindra DPRD DKI Rani Maulani tidak mempersoalkan merek bir dalam sponsor Formula E. Menurut Rani, meski ajang balap mobil listrik itu disponsori salah satunya oleh perusahaan bir, namun bukan berarti semua penonton harus meminum bir.

"Kalau menurut saya untuk ajang ini kan memang sifatnya internasional dan bir adalah minuman umum di kalangan internasional, kalau pun ikut dalam sponsor kan bukan berarti semuanya jadi harus minum bir, sama seperti misalnya sponsor rokok, kan bukan berarti terus semua jadi harus merokok dan eventnya kan juga balapan mobil, kecuali eventnya berkaitan dengan anak-anak yang tentunya ada sponsor-sponsor yang memang sebaiknya dihindari," kata Rani kepada wartawan, Kamis (26/5/2022).


Rani menuturkan ajang balapan mobil memerlukan dana yang besar, termasuk Formula E. Dia meminta semuanya untuk berpikir positif dan realistis serta tidak julid hanya karena ada merek bir sebagai sponsor.

"Sponsor itu kan sifatnya bantuan agar event ini bisa berjalan, tentunya kan butuh support yang besar, terutama dalam kebutuhan dana. Ya kalau pun memang diminta dikeluarkan, dan hal tersebut sudah dalam pertimbangan yang matang sehingga tidak mengganggu atau menghambat jalannya event, silakan saja, tapi harapannya juga untuk siapa pun bisa berpikir positif dan realistis untuk support event ini tanpa ada kejulidan yang dicari," tuturnya.

Lebih lanjut, Rani mengatakan ada yang mencari cela dan kelemahan Formula E. Dia mengajak semuanya untuk mendukung dan mendoakan agar Formula E bisa berjalan lancar.

"Karena terkadang sebenarnya kita juga excited akan event ini, cuma karena ada arus juga yang mempengaruhi mencari celah kelemahan dari event ini, udah tinggal seminggu, yuk support dan berdoa semoga lancar semuanya," imbuhnya.

Simak video 'Serba-serbi Formula E: Mulai Sponsor Bir Sampai Replika Mejeng di HI':

[Gambas:Video 20detik]



Baca merk bir jadi sponsor Formula E di halaman selanjutnya