Panitia Formula E Ungkap Sponsor Grup Entertainment Lokal Kasih Rp 100 M

Anggi Muliawati - detikNews
Kamis, 26 Mei 2022 17:52 WIB
Ketua Pelaksana Jakarta E-Prix Sahroni melakukan unboxing replika mobil Formula E Jakarta. Mobil ini adalah contoh mobil Formula E yang akan mengaspal di Sirkuit Ancol.
Replika mobil balap Formula E (Pradita Utama/detikcom)
Jakarta -

Panitia penyelenggara Formula E Jakarta mengungkapkan ada sponsor dalam negeri yang memberikan dana besar. Sponsor itu disebut memberikan dana Rp 100 miliar.

"Ada perusahaan entertainment, dari satu grup perusahaan entertainment. Dalam negeri, bukan luar negeri, entar salah lagi," kata Ketua Pelaksana Formula E Jakarta Ahmad Sahroni kepada wartawan, Kamis (26/5/2022).

Namun Sahroni enggan menyebut nama perusahaan itu. Yang jelas, lanjut dia, sponsor dalam negeri itu dari perusahaan grup entertainment.

"Pokoknya ada satu grup entertainment ngasih Rp 100 miliar. Pokoknya ada satu grup entertainment, nanti gua kasih tahu namanya," katanya.

Sebelumnya diberitakan, sponsor Formula E Jakarta mulai terungkap. Ada perusahaan bir hingga pabrik ban yang masuk daftar sponsor ajang balap mobil listrik itu.

Sponsor Formula E Jakarta terpampang di situs Jakarta E-Prix. Ketua Pelaksana Formula E Jakarta Ahmad Sahroni mengatakan sponsor yang tercantum di situs resmi tersebut bukan sponsor dalam negeri, melainkan sponsor global dari Formula E Operation (FEO).

"Benar, itu sponsor global Formula E Operation, bukan urusan dalam negeri," kata Ahmad Sahroni saat dimintai konfirmasi, Rabu (25/5).

Setidaknya ada empat jenis sponsor untuk Formula E, yakni sponsor utama, sponsor global, sponsor teknis, dan partner. Sponsor terdiri atas sejumlah perusahaan. Di antaranya perusahaan bir Heineken, perusahaan anggur Mo√ęt & Chandon, perusahaan jam tangan mewah TAG Heuher, serta perusahaan penyedia jasa kurir DHL.

Perusahaan lainnya adalah BOSS, Antofagasta PLC, Enel X Way, Copper.co, Bosch, Allianz, serta perusahaan maskapai penerbangan Saudia. Sedangkan untuk sponsor dalam negeri, panitia bakal mengumumkan dalam waktu dekat.

Simak Video: Mobil Replika Formula E Akan Dipajang di Bundaran HI saat CFD

[Gambas:Video 20detik]



(idn/idn)