Gibran Ungkap Alasan Tampil Beda di Pernikahan Adik Jokowi-Ketua MK

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 26 Mei 2022 15:18 WIB
Gibran Rakabuming dan Selvi Ananda berfoto dalam pernikahan Ketua MK Anwar Usman-adik Jokowi, Idayati, Kamis (26/5/2022).
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di pernikahan Ketua MK Anwar Usman dengan adik Jokowi, Idayati (Tangkapan Layar)
Jakarta -

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka tampil beda dari keluarganya saat menghadiri pernikahan Ketua MK Anwar Usman dengan adik Presiden Jokowi, Idayati. Gibran mengungkap alasannya mengenakan setelan jas hitam, bukan beskap kejawen seperti keluarga dari mempelai wanita lainnya.

Dilansir dari detikjateng, Kamis (26/5/2022), Gibran mengaku mempunyai alasan tersendiri memilih setelan jas hitam. Dia menyebut hanya sebentar menghadiri pernikahan Idayati-Anwar karena akan menemani Presiden Joko Widodo blusukan.

"Iya, tadi pakai jas, datangnya sebentar saja. La, Pak Presiden berkenan muter (setelah menghadiri acara pernikahan)," kata Gibran kepada wartawan di sela mendampingi Presiden Jokowi blusukan di Pasar Mojosongo.

Menurut Gibran, setelan jas akan lebih mudah menyesuaikan saat mendampingi ayahnya blusukan. Dia menyebut sang ayah mengenakan beskap pada pernikahan itu karena menjadi wali nikah untuk Idayati.

"(Kalau pakai beskap) ribet, (kalau pakai jas) bisa langsung ganti," ujarnya.

"Ya kan (Bapak) jadi wali nikah," imbuhnya.

Baca berita selengkapnya di sini.

Simak Video: Busana Akad Nikah Ketua MK Anwar Usman-Idayati yang Simpel dan Elegan

[Gambas:Video 20detik]



(whn/gbr)