Andre Rosiade Ajak Masyarakat Ramaikan Bazar Kuliner Minang di GBK

Yudistira Imandiar - detikNews
Kamis, 26 Mei 2022 10:46 WIB
Andre Rosiade Ajak Masyarakat Ramaikan Bazar Kuliner Minang di GBK
Foto: Dok. Istimewa
Jakarta -

Pengurus DPD Ikatan Keluarga Minang (IKM) Jakarta Pusat menggelar acara halal bihalal para perantau asal Sumatera Barat di Parkir Selatan Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta. Acara yang digelar pada 23-29 Mei 2022 itu dimeriahkan dengan bazar kuliner serta panggung hiburan yang menampilkan berbagai kesenian khas Minangkabau.

Ketua Harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) Andre Rosiade mengaku gembira atas terselenggaranya acara halal bihalal serta bazar bertema Minangkabau di tanah rantau tersebut.

"Alhamdulillah acara halal bihalal keluarga minang di perantauan akhirnya bisa digelar. Panitianya ini luar biasa, acaranya ramai. Saya juga sampaikan terima kasih kepada Bank Mandiri yang telah bersedia mensponsori acara ini. Semoga ke depan terselenggara acara yang lebih meriah," kata Andre dalam keterangan tertulis, Kamis (26/5/2022).

Andre menerangkan kegiatan bazar terbuka untuk umum. Selama acara pengunjung dapat menikmati beragam aneka makanan khas Sumatera Barat dan hiburan seni budaya Minangkabau. Kegiatan berlansung dari pagi menjelang siang hingga malam hari.

"Saya mengundang masyarakat untuk hadir di bazar IKM. Kulinernya top, ada rendang, lamang tapai dan aneka masakan khas Minang lainnya. Masyarakat yang datang bisa makan sate Padang sambil menikmati kesenian yang ditampilkan oleh seniman-seniman asal Minang," tutur Anggota DPR RI dapil Sumbar 1 tersebut.

Sebagai informasi, acara halal bihalal serta bazar kuliner bertema Minangkabau di Tanah Rantau tersebut telah resmi dibuka pada Senin (23/5). Sejumlah tokoh hadir dalam acara tersebut, di antaranya Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldi, Wakil Ketua Umum DPP IKM Refrizal, Sekjen DPP IKM Nefri Hendry, Ketua DPW IKM DKI Jakarta sekaligus Wakil Wali Kota Jakpus Irwandi.

Hadir pula Dirut Gelora Bung Karno Juju Bandung, Ketua DPD IKM Jakarta Pusat, para pengurus IKM, serta tokoh masyarakat dan warga Minangkabau di Jakarta.

(akd/ega)