Jokowi Tiba di Lokasi Akad Nikah Ketua MK-Idayati

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 26 Mei 2022 09:11 WIB
Suasana menjelang akad nikah Ketua MK dan adik Presiden Joko Widodo di jalan depan Gedung Graha Sabha Buana, Kamis (26/5/2022) pagi.
Suasana menjelang akad nikah Ketua MK dan adik Jokowi (Achmad Hussein Syauqi/detikJateng)
Jakarta -

Akad nikah Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman dengan adik Presiden Jokowi, Idayati, segera dimulai. Presiden Jokowi sudah tiba di lokasi akad nikah, yaitu di gedung Graha Saba Buana Solo.

Seperti dilihat dalam tayangan video, Kamis (26/5/2022), Jokowi datang bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo. Jokowi kemudian menyapa sejumlah pejabat yang telah hadir di lokasi.

Sejumlah tamu juga sudah berdatangan. Mereka yang hadir di antaranya Wapres Ma'ruf Amin, Menko Polhukam Mahfud Md, Menhan Prabowo Subianto, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Menkeu Sri Mulyani, hingga Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. Hadir juga Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Acara akad nikah juga berlangsung dengan protokol kesehatan yang ketat. Lalu lintas di depan lokasi juga telah direkayasa oleh polisi.

Seperti dilansir dari detikJateng, ruas Jalan Letjen Suprapto, Sumber, Banjarsari, Solo, saat ini mulai dibuka-tutup. Buka-tutup ruas jalan ke arah lokasi resepsi mulai terlihat sejak pukul 07.30 WIB. Kendaraan dari selatan yang bukan tamu undangan atau warga sekitar tidak boleh melintas.

Personel Satlantas Polresta Solo dan TNI berjaga di ujung jalan, membuka dan menutup barikade. Saat mobil tamu datang, barikade dibuka dan setelah melintas langsung ditutup.

Simak Video: Kehadiran Presiden Jokowi-Ibu Negara di Akad Nikah Anwar Usman-Idayati

[Gambas:Video 20detik]



(knv/gbr)