Regional Update

Sopir Bus Maut Ciamis Tersangka-Maling Duit Anggota DPRD Foya-foya

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 26 Mei 2022 07:34 WIB
Penampakan bus maut Ciamis.
Foto: Dadang Hermansyah/detikJabar
Jakarta -

Beragam peristiwa menarik di regional menjadi perhatian pada Rabu, 25 Mei 2022, sore hingga malam. Dimulai oleh akhir perjalanan sopir bus maut di Ciamis yang ditetapkan tersangka, maling duit wakil ketua DPRD Bone yang menggunakan uangnya untuk foya-foya, hingga munculnya baliho dukungan untuk Anies Baswedan di Yogya. Simak enam berita pilihan regional selengkapnya berikut ini.

Sopir Bu Maut Ciamis Tersangka

Pelarian IP, sopir bus kecelakaan maut di Ciamis berakhir di jerujibesi. IP ditetapkan menjadi tersangka akibat kecelakaan yang menewaskan 4 orang di Tanjakan Balas, Panumbangan, Kabupaten Ciamis. Penetapan tersangka diumumkan pada Rabu, 25 Mei 2022.

"Berdasarkan hasil gelar perkara yang dlakukan pada dini hari (Rabu) terhadap sopir berinisial IP, telah kami tetapkan sebagai tersangka," kata Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro di Mapolres Ciamis.

Tony menjelaskan terkait penyebab kecelakaan dalam beberapa kategori. Apa saja? Baca selengkapnya di detikJabar.

48 Desa 'Lockdown' Gegara PMK

'Lockdown' ternyata tak hanya berlaku karena pandemi Covid-19. Sebanyak 48 desa di Sumatera Utara (Sumut) memberlakukan 'lockdown' setelah terkonfirmasi adanya dugaan penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan. 'Lockdown' yang dimaksud berupa pemberhentian penjualan sapi untuk sementara.

"Saya juga sudah bicara tadi kita rapat di provinsi dan beberapa Minggu lalu sudah kita rapatkan tentang langkah kita, yaitu kita melakukan lockdown di tempat-tempat desa," jelas Kapolda Sumut Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak di Langkat.

Dari 48 desa itu, Panca mencatat ada 2.400 ekor hewan yang diduga terjangkit PMK. Sebanyak 1.300 di antaranya dalam kondisi sembuh. Lantas di mana saja 48 desa tersebut? Baca selengkapnya di detikSumut.

Selanjutnya, baca juga tentang kasus pencurian uang wakil ketua DPRD Bone sebesar Rp 640 juta, di mana sang pelaku foya-foya dengan uang tersebut. Lihat di halaman selanjutnya.

Simak Video: Sopir Bus Maut Ciamis Ditetapkan Jadi Tersangka

[Gambas:Video 20detik]