SK Belum Terbit, Dindikpora Pandeglang Minta Guru PPPK Bersabar

Aris Rivaldo - detikNews
Rabu, 25 Mei 2022 19:46 WIB
ilustrasi guru dan murid di kelas
Ilustrasi Guru (Thinkstock)
Pandeglang -

Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Dindikpora) Pandeglang meminta guru yang lolos Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) bersabar. Ia juga meminta para PPPK mengikuti prosedur yang ada.

"Bersabar aja, atuh gimana lagi. Kita ikuti prosedurnya mekanismenya gitu aja," kata Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Pandeglang Sutoto, Rabu (25/5/2022).

Sutoto mengaku sudah melakukan koordinasi dengan pihak BKPSDM Pandeglang terkait persoalan PPPK guru. Sebab, menurutnya, PPPK merupakan sesuatu yang diharapkan oleh guru.

"Sudah, kita terus perjuangkan, karena guru kalau ngomong status kan kesejahteraan, jadi terus kita lakukan rapat koordinasi dengan BKPSDM. Kita juga sampaikan kepada Tapd, bupati sudah upaya-upaya itu sudah kita lakukan," katanya.

Sutoto berharap mekanisme untuk kontrak kerja dan SK PPPK mudah-mudahan berjalan cepat. Meski begitu, untuk persoalan ini kata dia sepenuhnya ada di BPKSDM.

"Kewenangan sepenuhnya proses SK oleh BKPSDM, semoga secepatnya bisa selesai," katanya.

Ia juga mengaku mendapat curhat dari para PPPK terkait penggajian. Ia memastikan untuk penggajian bisa dilakukan tahun ini.

"Saya pastikan koordinasi saya ada SK tahun ini bisa dibayar. Kemudian untuk gajinya berapa bulan? Nanti kita hitung dari tahun anggaran perubahan," ungkapnya.

Simak juga 'Saat Nadiem Tegas Perjuangkan Guru Honorer dalam Seleksi Guru PPPK':

[Gambas:Video 20detik]

(isa/isa)