Pekerja Bangunan di Jakpus Ditemukan Tewas, Diduga Tersetrum Listrik

Anggi Muliawati - detikNews
Rabu, 25 Mei 2022 18:11 WIB
Ilustrasi garis polisi dilarang melintas
Ilustrasi Garis Polisi (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Pekerja bangunan berinisial SA (31) di Jalan Jempang, Bendungan Hilir, Tanah Abang, Jakarta Pusat, ditemukan meninggal dunia. Korban diduga tewas karena tersetrum listrik.

"Diketahui terakhir laporan dari masyarakat yang bersangkutan meninggal dunia, dugaan sementara karena korsleting listrik (kesetrum)," kata Kanit Polsek Metro Tanah Abang AKP Fiernando Ardiansyah kepada wartawan, Rabu (25/5/2022).

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 13.30 WIB. Kejadian berawal ketika korban tengah memperbaiki bangunan di sebuah rumah.

"Dia itu pekerja di lokasi itu, kemudian sedang melakukan perbaikan ada beberapa perbaikan di lokasi tempat dia kerja," katanya.

Di rumah tersebut, salah satu sisi tembok bangunan yang tengah diperbaiki mengalami gangguan listrik. Korban pun diminta oleh mandornya untuk melakukan perbaikan di bangunan tembok itu.

"Salah satu perbaikannya itu ada bangunan atau sisi bangunan tembok yang ada gangguan listriknya, sehingga dari bosnya atau mandornya diperintahkan untuk memperbaiki dan pada saat memperbaiki korban ditemukan meninggal dunia," katanya.

Saat ini pihak kepolisian masih menyelidiki kasus tersebut. Dia menyebut korban telah dibawa ke RSCM untuk mengetahui penyebab kematiannya.

"Untuk kepastiannya kita lakukan pemeriksaan, dibawa ke RSCM," katanya.

Dia menyebut sejumlah saksi diperiksa, di antaranya saksi yang melihat pertama kali dan mandor yang memerintahkan korban.

Simak juga 'Permukiman Padat di Kebayoran Lama Terbakar, Diduga Korsleting Listrik':

[Gambas:Video 20detik]



(knv/knv)