Katedral Bogor Gelar Misa Kenaikan Isa Almasih Besok, Kapasitas Jemaat 60%

Rizky Adha Mahendra - detikNews
Rabu, 25 Mei 2022 17:13 WIB
Suasana di dalam Gereja Katedral Bogor (Foto: Rizky Adha Mahendra/detikcom)
Ilustrasi Gereja Katedral Bogor (Rizky Adha Mahendra/detikcom)
Bogor -

Gereja Katedral Bogor akan menggelar misa Kenaikan Isa Almasih besok. Pihak gereja membatasi jumlah jemaat yang datang 60 persen dari kapasitas gereja.

"Kapasitas full dalam gereja 650 tempat duduk dan saat ini kami isi dengan 360. Mungkin sekitar 60 persen lah," kata Ketua Seksi Liturgi Paroki BMV Katedral Bogor, Paulus Djoko, kepada wartawan, Rabu (25/5/2022).

Pelaksanaan misa dilakukan dengan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 seperti mencuci tangan dan mengecek suhu tubuh sebelum masuk gereja. Umat nasrani yang hendak mengikuti misa juga harus melakukan scan PeduliLindungi.

"Artinya umat datang itu harus cuci tangan, scan PeduliLindungi, cek temperatur tubuh, tempat duduk berjarak, itu kita berlakukan semua," ujarnya.

Misa bakal digelar empat kali, yaitu pukul 06.00 WIB, 08.30 WIB, 11.00 WIB, dan 17.00 WIB. Paulus juga mengatakan ada misa yang digelar secara daring, yaitu pada pukul 08.30 WIB.

"Hanya satu kali misa (yang digelar daring), yaitu jam 08.30 WIB, selebihnya offline," ucapnya.

"Besok itu bukan satu perayaan misa yang besar sekali seperti Paskah atau Natal, maka kita hanya mengandalkan sekuriti di tempat kita saja. Jadi kita tidak minta bantuan dari Banser, misalnya, seperti perayaan Paskah atau Natal gitu ya. Kalau itu kita memang menghubungi Banser untuk membantu pengamanan di sekitar lingkungan gereja," sambungnya.


Tonton Video: Sederet Aturan PPKM Level 1 Jakarta, WFO hingga Kafe Kapasitas 100%

[Gambas:Video 20detik]

(haf/haf)