Polda Sumsel Panggil Ortu Pria yang Kabur Saat Resepsi Pernikahan

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 25 Mei 2022 14:43 WIB
Viral resepsi pernikahan tetap digelar meski tidak ada mempelai pria (Foto: Istimewa)
Viral resepsi pernikahan tetap digelar meski tidak ada mempelai pria. (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta -

Polisi telah menerima laporan keluarga DH (16) terkait pernikahan batal lantaran tak dihadiri mempelai pria AH (17) dan keluarganya. Polisi masih mengusut laporan tersebut untuk menentukan nasib AH.

Meski pernikahan pada Minggu (22/5) tersebut batal, pesta tetap digelar keluarga DH untuk menghormati tamu undangan yang hadir. Pesta yang digelar tanpa dihadiri AH dan keluarganya itu pun viral di media sosial.

"Memang laporannya sudah diterima Senin kemarin tanggal 23 Mei itu. Saat ini sedang dilakukan penyelidikan atas laporan tersebut," kata Kasubbid Penmas Humas Polda Sumsel AKBP Erlangga seperti dikutip dari detikSumut, Rabu (25/5/2022).

Menurutnya, laporan itu saat ini sedang ditindaklanjuti. Polisi saat ini, kata dia, tengah mengumpulkan keterangan saksi-saksi dan alat bukti. Hal itu untuk memastikan apakah laporan tersebut memiliki unsur pidana atau tidak.

"Lagi dikumpulkan dulu saksi-saksi, saksi korban, kemudian orang tua. Nanti kan baru digelar dulu, gelar awal, apakah unsur-unsur pasalnya memenuhi atau tidak," ungkapnya.

Hasil penyelidikan itulah yang akan menentukan apakah ada penetapan status tersangka atau tidak. "Kalau dari hasil gelar awal nanti memenuhi unsur pidana, baru nanti ditingkatkan ke sidik (penyidikan), baru nanti bisa dipanggil terlapor atas nama AH itu, ditetapkan tersangka atau tidaknya," jelas Erlangga.

Silakan baca selengkapnya di sini.

Simak Video: Cerita Gandi: Batalkan 3 Hari Jelang Nikah-Panasnya Suasana di Rumah Ranting

[Gambas:Video 20detik]



(rdp/idh)