Farhan Ungkap Jenderal Andika-Rachmat Gobel Potensi Jadi Capres NasDem

Matius Alfons - detikNews
Rabu, 25 Mei 2022 14:42 WIB
Marsekal Hadi Tjahjanto resmi menyerahkan jabatan Panglima TNI kepada Jenderal Andika Perkasa. Acara berlangsung dalam upacara sertijab di Mabes TNI, Jakarta Timur.
Jenderal Andika Perkasa (ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA)
Jakarta -

Kader Partai Nasional Demokrat (NasDem) Muhammad Farhan mengungkap pasangan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan pimpinan DPR RI Rachmat Gobel bakal jadi salah satu pasangan yang diajukan di rakernas NasDem mendatang. Dia menyebut kedua orang itu diwacanakan NasDem untuk diusung pada Pilpres 2024.

"Apabila diamati, ada dua nama yang baru saja diwacanakan untuk menjadi nama-nama capres yang mungkin diusulkan dalam Rakernas Partai NasDem di Jakarta nanti," kata Farhan seperti dilansir detikJabar, Rabu (25/5/2022).

Farhan menyampaikan dua nama itu adalah Jenderal Andika Perkasa sebagai sosok yang mewakili kader pemimpin nasional dari TNI. Selain itu, Rahmat Gobel menjadi sosok yang menyeruak mewakili kader pemimpin nasional dari wilayah timur Indonesia.

"Dinamika munculnya dua nama baru itu membuat percaturan capres jadi sangat menarik," ujarnya.

Menteri Perdagangan Rahmat Gobel saat membahas Perspektif Indonesia dengan topik: Rachmat Gobel (Rachman Haryanto/detikcom)

Farhan lantas memastikan NasDem tidak bimbang untuk menentukan figur berkaca dari perhelatan pemilu sebelumnya. Dia menyebut paslon memang masih dinamis seiring dinamika koalisi yang mungkin terjadi.

"Bukan bimbang, tapi menimbang dengan masak. Walaupun demikian, untuk kandidat presiden atau wakil presiden, nama kader NasDem Rachmat Gobel patut diperhitungkan seiring dengan aspirasi dari kader-kader dan DPW dari Indonesia timur," ujar dia.

Simak selengkapnya di sini.

Lihat juga Video: Sudah Ketemu NasDem-PAN-Golkar, Ridwan Kamil Gabung yang Mana?

[Gambas:Video 20detik]



(maa/zak)