Para Janda Datangi Kantor UPT Rumah Sewa Solo, Ada Apa?

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 25 Mei 2022 12:47 WIB
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, akan merobohkan bangunan Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) Semanggi yang berada di Kelurahan Mojo.
Rusunawa Semanggi, Solo (Ari Purnomo/detikcom)
Jakarta -

Warga dengan status janda banyak yang mendatangi Kantor UPT Rumah Sewa Kota Solo di kawasan Kottabarat. Mereka ingin mengetahui harga sewa rusunawa milik Pemkot Solo tersebut.

Dilansir dari detikJateng, para janda datang setelah informasi rusunawa tersebut disebarluaskan melalui Instagram oleh @pemkot_solo. Informasi yang disebarluaskan mengenai kesempatan bagi duda dan janda untuk menempati rusunawa.

"Ada informasi penting nih... bagi Anda janda atau duda punya kesempatan untuk tinggal di rusunawa juga lho," tulis akun bercentang biru itu seperti yang dilihat detikJateng, Rabu (25/5/2022).

Kepala UPT Rumah Sewa Dinas Perkim Kota Solo Iswan Fitradias Pengasuh mengatakan ada kesalahpahaman terkait peruntukan penyewa rusun. Dia menyebut rusun tidak hanya diperuntukkan bagi janda dan duda.

"Itu terjadi salah persepsi, jadi bukan rusunawa yang dikhususkan untuk janda atau duda, melainkan rusunawa umum seperti lainnya," terang Iswan kepada detikJateng, Rabu (25/5/2022).

Dia menjelaskan, banyak warga yang menyangka Pemkot Solo memiliki rusunawa khusus bagi warga yang berstatus janda maupun duda. Padahal, rusunawa yang disediakan sama dengan rusunawa lainnya.

Baca berita selengkapnya di sini.

(dek/tor)