Viral Jaksa di Lahat Disebut Sebar Duit Sambil Nyanyi, Begini Faktanya

Wilda Hayatun Nufus - detikNews
Rabu, 25 Mei 2022 10:23 WIB
poster
Ilustrasi (Edi Wahyono/detikcom)
Jakarta -

Beredar video yang memperlihatkan jaksa tengah asyik berjoget sembari menyebarkan uang yang disebut terjadi di Kejaksaan Negeri Lahat, Sumatera Selatan. Begini faktanya.

Dalam video yang beredar seperti dilihat detikcom, Rabu (25/5/2022), tampak sejumlah jaksa tengah asyik bernyanyi dan menari dengan diiringi musik di atas panggung. Mereka tampak menggunakan pakaian dinas.

Saat sejumlah jaksa terlihat asyik berjoget, tiba-tiba ada seorang jaksa naik ke panggung. Seorang jaksa itu menebarkan sesuatu yang dinarasikan saweran uang.

Hal itu kemudian membuat jaksa lainnya memperebutkan uang yang disebarkan oleh jaksa itu. Kejagung pun angkat bicara perihal video tersebut.

Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung Ketut Sumedana menerangkan pihaknya telah memerintahkan tim pengawasan Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan (Sumsel) untuk melakukan pemeriksaan.

"Tim pengawasan Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan sudah diperintah melakukan pemeriksaan atas kejadian tersebut. Kita tunggu hasilnya," ujar Ketut kepada detikcom.

Secara terpisah, Kasi Intel Kejari Lahat Faisyal B menjelaskan kejadian itu terjadi pada Senin (23/5) lalu. Acara itu merupakan kegiatan ramah tamah pengantar tugas Kasi P3BR (Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan).

"Kejari Lahat pada hari Senin tanggal 23 Mei 2022 menyelenggarakan kegiatan ramah tamah pengantar tugas Kasi P3BR bertempat di Aula Kejari Lahat," kata Faisyal kepada detikcom.

Lihat juga video 'Tahanan di Sumsel Diduga Tewas Dianiaya Polisi, Keluarga Minta Diusut!':

[Gambas:Video 20detik]



Simak berita selengkapnya pada halaman berikut.