Korlantas Bakal Lakukan Contraflow 3 Km Pada Lokasi KTT G20 di Bali

Azhar Bagas Ramadhan - detikNews
Rabu, 25 Mei 2022 00:23 WIB
Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Eddy Djunaedi (Dok. NTMC)
Foto: Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Eddy Djunaedi (Dok. NTMC)
Jakarta -

Korlantas Polri bakal menerapkan kebijakan contraflow saat penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali. Contraflow diberlakukan sepanjang 3 km.

"Tadi kita juga berhenti ya di salah satu tunggal ruas jalan yang nantinya pada bulan November akan dijadikan rute perjalanan Presidensi G20. Rencananya nanti kita akan mempersiapkan contraflow terhitung panjang ruas jalannya sekitar 3 km," ujar Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Eddy Djunaedi kepada wartawan, Selasa (24/5/2022).

Eddy mengatakan Kakorlantas Irjen Firman Shantyabudi melakukan pengecekan jalan untuk rencana contraflow itu.

Pada kesempatan itu, Firman melakukan patroli motor di Desa Wisata Panglipuran dan Batur Kintamani, Bali. Firman mengecek rute delegasi Global Platform for Disaster Risk Reduction (GPDRR) 2022.

"Kegiatan hari ini Korlantas yang dipimpin oleh Kakorlantas Polri, Dirgakkum, Kasubdit Wal dan PJR Korlantas Polri, dan Dirlantas Polda Bali, melakukan asistensi berkaitan dengan rute roll akhir yang akan dilalui pada saat pelaksanaan delegasi GPDRR untuk melakukan field trip pertama tadi di desa Panglipuran yang berikutnya Kintamani," tuturnya.

Lebih lanjut, Eddy menyebut nantinya sepanjang jalan itu akan dipasang rambu-rambu lalu lintas. Menurutnya, Firman akan melakukan sosialisasi masyarakat setempat, sehingga pelaksanaannya akan berjalan baik.

Selain itu, Eddy menuturkan pengamanan rute di dua lokasi itu berjalan baik dengan dukungan semua pihak. Dia berharap, semua kegiatan bisa berlangsung lancar.

"Sampai dengan saat ini alhamdulillah semuanya bisa berjalan dengan baik. Mudah-mudahan besok dan lusanya pada saat acara puncak yang dipimpin oleh Bapak Presiden dan akan ditutup oleh Bapak Wapres semuanya bisa berjalan dengan baik," imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Irjen Firman didampingi Direktur Utama Jasa Raharja, Rivan A Purwantono, Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Aan Suhanan, Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Eddy Djunaedi, Kasubdit Wal dan Pjr Korlantas Polri Kombes Juni serta Dirlantas Polda Bali Kombes Prianto.

(azh/dwia)