Projo Ora Kesusu Dukung Ganjar Pranowo

Matius Alfons - detikNews
Selasa, 24 Mei 2022 14:01 WIB
Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi
Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta -

Arahan 'ojo kesusu' dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk Projo terkait capres 2024 dianggap kode keras dukungan bagi Ganjar Pranowo, yang hadir dalam acara relawan tersebut. Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi membantah tuduhan pihaknya sudah menentukan pilihan mendukung Ganjar.

"Sudah jelas dan tegas bahwa Projo ora kesusu, tidak terburu-buru" kata Budi Arie Setiadi dalam keterangannya, Rabu (24/5/2022).

Meski begitu, Budi Arie menilai sah-sah saja jika akhirnya pernyataan Jokowi di acara Projo ditarik-tarik terkait dukungan ke tokoh tertentu, salah satunya Ganjar. Menurutnya, kebetulan saat itu Ganjar memang hadir dalam pembukaan Rakernas V sebagai Gubernur Jawa Tengah.

Lebih lanjut, Budi Arie juga menyebut arahan Jokowi 'ojo kesusu' dalam acara tersebut justru memperkuat sikap Projo untuk tidak terburu-buru menentukan pilihan. Dia menekankan sampai saat ini pihaknya belum menentukan dukungan kepada siapa pun.

"Kalau Projo sudah punya calon yang akan didukung, untuk apa ada musra? Buang-buang waktu saja. Sekali lagi, Projo ora kesusu," tutur Budi Arie.

Simak selengkapnya di halaman berikutnya.

Lihat Video: PAN Sebut Anies Hingga Ganjar Berpotensi Diusung Jadi Capres KIB

[Gambas:Video 20detik]