Kepala KUA: Jokowi Akan Nikahkan Sendiri Adiknya dengan Ketua MK

Tim Detikcom - detikNews
Selasa, 24 Mei 2022 13:53 WIB
Dekorasi pernikahan Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution di gedung Graha Saba Buana sudah dibersihkan. Kursi-kursi dan sebagian tenda juga sudah dibongkar.
Gedung Graha Saba Buana (Ragil Ajiyanto/detikcom)
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menjadi wali dalam pernikahan adiknya, Idayati, dengan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman, saat ijab-kabul pada Kamis (26/5) mendatang. Jokowi akan menikahkan sendiri adiknya.

Sementara itu, penghulu dari Kantor Urusan Agama (KUA) Banjarsari maupun dari Kementerian Agama (Kemenag) hanya memandu prosesi ijab.

"Yang memandu saya, kalau yang menikahkan Bapak Jokowi sendiri," terang Kepala KUA Banjarsari Arba'in Basyar, dilansir detikJateng, Selasa (24/5/2022).

Basyar menambahkan Presiden Jokowi menghendaki sendiri untuk menikahkan adiknya. "Beliau yang menghendaki untuk menikahkan adiknya sendiri," ujarnya.

Meski begitu, pihak KUA tetap akan memandu setiap prosesi yang akan berlangsung selama prosesi akad nikah. Sementara itu, terkait lokasi akad nikah atau ijab-kabul, Basyar mengatakan, akan digelar di tempat yang sama dengan resepsi, yakni di Gedung Graha Saba Buana pada Kamis (26/5).

"Ya digelar di gedung (Graha Saba) juga," ucapnya.

Simak selengkapnya di sini.

Saksikan juga 'Panglima TNI dan Mensesneg Jadi Saksi Pernikahan Adik Jokowi':

[Gambas:Video 20detik]




(yld/dhn)