Pemkot Bekasi Berencana Gelar Kembali Car Free Day Akhir Pekan Ini

Fakhri Fadlurrohman - detikNews
Selasa, 24 Mei 2022 12:45 WIB
Hari bebas kendaraan bermotor kembali digelar di Kota Bekasi. Warga pun antusias bersepeda di CFD yang sebelumnya dihentikan sementara guna cegah COVID-19.
Ilustrasi CFD Bekasi (Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta -

Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi berencana kembali menggelar car free day (CFD). Rencananya, CFD tersebut akan dilakukan minggu depan.

"Iya insyaallah untuk minggu depan kita akan gelar CFD kembali," tutur Tri kepada awak media pada Selasa (24/5/2022).

Tri juga berencana akan diadakan nonton bareng (nobar) Final Liga Champions. Ia meminta warga yang hendak ikut nobar menjaga protokol kesehatan.

"Kita adain nobar aja, kita ada tempat nobar tuh di rooftop-nya Stadion Candrabhaga, tetap prokes kita lakukan." ucapnya.

Terpisah, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kota Bekasi Yayan Yuliana mengatakan pihaknya masih mengkaji pelaksanaan CFD. Ia berharap CFD kembali digelar pada pekan depan.

"Saat ini sedang membahas dengan UPTD terkait, karena harus dikaji dari segi kesehatan, dari segi yang lainnya kalau memang memungkinkan untuk dilaksanakan insyaallah akan kita laksanakan CFD minggu depan," ungkapnya.

Yayan pun ikut membandingkan pelaksanaan CFD yang sudah dilakukan di DKI Jakarta dan Kota Surabaya.

"Karena DKI juga sudah melaksanakan, kemudian kita masih dalam wilayah aglomerasi, bahkan Surabaya juga sudah buka, ya mudah-mudahan akan segera kita buka untuk CFD di Kota Bekasi," imbuhnya.

(isa/isa)