Sekuriti Lippo Cikarang Angkut Motor Ojol Gegara Parkir Sembarangan

Fakhri Fadlurrohman - detikNews
Selasa, 24 Mei 2022 12:12 WIB
Poster
Ilustrasi media sosial (Edi Wahyono/detikcom)
Bekasi -

Satu unit motor ojek online (ojol) diangkut pihak keamanan Lippo Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Alasannya, pengendara ojol tersebut memarkirkan motornya tidak pada tempatnya.

"Dasar kami menertibkan adalah adanya komplain dari tenant komersial berkaitan dengan parkir liar," tutur korlap sekuriti Lippo Cikarang, Umar, pada Selasa (24/5/2022).

Umar mengatakan pihaknya terlebih dahulu memberikan waktu 10 menit untuk menunggu pengemudi ojol memindahkan motornya. Karena si pengemudi tidak ada dan motor tidak lekas dipindahkan, pihak sekuriti mengangkat motor ojol tersebut.

"Selang satu menit motor dinaikkan, pemilik motor datang. Kami pun melakukan edukasi dilarang parkir di area tersebut. Setelah kami lakukan edukasi, kami cek keabsahan motor bahwa motor tersebut memang betul kepemilikannya," tuturnya.

Setelah ojol diberi edukasi, motor tersebut dikembalikan kepada pemiliknya. Umar menepis adanya kabar liar bahwa ojol harus menebus Rp 500 ribu untuk mengembalikan motor yang diangkut.

"Motor langsung kami turunkan kembali, pada saat itu (ke) pemiliknya dan kami pun langsung melanjutkan patroli pada saat itu juga. Terkait adanya isu penebusan sebesar Rp 500 ribu, itu tidak betul," ungkapnya.

Sebelumnya, sebuah video memperlihatkan satu unit motor ojek online (ojol) diangkut petugas keamanan viral di media sosial. Kejadian tersebut terjadi di Lippo Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat (Jabar).

Dalam video yang dilihat detikcom pada Selasa (24/5/2022), terlihat ojol yang menggunakan jaket hijau tersebut membawa bawaan menggunakan kresek merah. Ia melihat motornya sudah berada di atas mobil keamanan Lippo Cikarang.

Menurut Kapolsek Cikarang Selatan Kompol Satirin, peristiwa tersebut terjadi pada Jumat (20/5) pukul 10.30 WIB. Menurutnya, kejadian tersebut telah selesai antara pihak Lippo Cikarang dan Ojol.

"Betul, sudah (selesai)," ucap Satirin kepada detikcom.

Lihat juga Video: Kisah Mantan Sekuriti Sukses Jadi Selebriti, Gegara Curhat di Tiktok

[Gambas:Video 20detik]




(isa/isa)