Terjebak Banjir Rob, Ratusan Pekerja di Pelabuhan Tanjung Emas Dievakuasi

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 24 Mei 2022 05:32 WIB
Evakuasi para pekerja yang terjebak banjir rob di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Senin (23/5/2022).
Foto: Evakuasi pekerja yang terjebak banjir rob di Semarang ( Afzal Nur Iman/detikJateng)
Jakarta -

Ratusan pekerja di area Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang, Jawa Tengah (Jateng) terjebak banjir rob. Petugas gabungan TNI-Polri bersama Tim SAR diterjunkan untuk mengevakuasi para pekerja di lokasi tersebut.

"Terkait dengan evakuasi khususnya para pekerja di area yang ada dj Pelabuhan Tanjung Emas yang sampai sekarang masih tergenang air masih dilakukan," kata Kapolrestabes Semarang, Kombes Irwan Anwar saat ditemui di Kantor Kecamatan Semarang Utara, dilansir detikJateng, Selasa (24/5/2022).

Evakuasi dilakukan menggunakan kapal penyelamatan. Evakuasi berlangsung hingga Senin (23/5) malam.

"Sejauh ini sudah sepi namun masih dilakukan," ujarnya.

Evakuasi dilakukan sejak Senin (23/5) sore. Sekitar pukul 20.00 WIB, terlihat masih ada sejumlah petugas BPBD bersama relawan yang berada di lokasi. Di Pos 1, diperkirakan ada sekitar 500 pekerja yang terjebak banjir rob.

"PT JNI di Pos 1, sekarang pun banyak karyawan masih banyak terjebak di sana. Kita sudah siapkan di antaranya adalah perahu karet kita jemput satu-satu, nanti juga penjemputan di PT Sriboga, kalau Sriboga 100 lebih lah, (total) 500 lebih lah, mungkin yang lebih banyak di Lamicitra," kata seorang relawan, Ranto saat di lokasi.

Baca berita selengkapnya di sini.

Simak Video 'Kepanikan Saat Banjir Rob Terjang Kawasan Pelabuhan Tanjung Emas Semarang':

[Gambas:Video 20detik]



(dek/dek)