PN Makassar Vonis Mati Bandar Sabu 75 Kilogram

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 24 Mei 2022 03:23 WIB
Pengadilan Negeri (PN) Makassar. (Hermawan/detikcom).
Foto: Pengadilan Negeri (PN) Makassar. (Hermawan/detikcom).
Jakarta -

Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Makassar memvonis mati bandar sabu 75 kilogram bernama Syafruddin. Sementara dua bawahan Syafruddin, Fathurahman divonis seumur hidup dan Andi Baso divonis pidana penjara 7 tahun dan denda Rp 8 miliar.

Dilansir detikSulsel, Selasa (24/5/2022) vonis mati Syafruddin dibacakan majelis hakim yang diketuai Muhammad Yusuf Karim. Sidang berlangsung Senin (23/5).

"Terdakwa Syafruddin alias Udin dengan putusan pidana mati," ujar Kasi Penkum Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulsel, Soetarmi kepada detikSulsel.

"Terdakwa Fathurahman alias Rahman dengan putusan seumur hidup. Terdakwa Andi Baso Jaya alias Jaya dengan pidana penjara selama 7 tahun dan membayar denda sebesar Rp 8.000.000.000 Subsidair 8 bulan penjara," lanjutnya.

Syafruddin sebelumnya dituntut Jaksa hukuman mati karena tidak hanya sekali ini mengantarkan sabu-sabu. Terdakwa kerap menjual sabu-sabu dengan penghasilan setiap kali mengantar mencapai ratusan juta rupiah.

"Syarfuddin itu mengakui ia sebelumnya di luar 40 kg ini. Saya tanyakan apa yang kamu punya menjual sabu-sabu, dia sampaikan saya sudah punya rumah, mobil, uang tunai, dan setiap pengantaran dia dapat keuntungan Rp 400 juta," jelas jaksa penuntut umum Zharoel, Senin (4/4).

Baca berita selengkapnya di sini.

Lihat juga video 'Penampakan 471 Kg Ganja dari Aceh yang Hendak Dijual ke Jakarta':

[Gambas:Video 20detik]



(dek/dek)