Ditinggal Pemilik ke Sawah, Rumah di Lombok Tengah Ludes Terbakar

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 24 Mei 2022 02:43 WIB
Poster
Foto: Ilustrasi kebakaran (Edi Wahyono/detik)
Jakarta -

Sebuah rumah di Dusun Surabaya Daye, Desa Barabali, Kecamatan Batukliang, Kabupaten Lombok Tengah NTB hangus terbakar. Kebakaran diduga terjadi akibat korsletig listrik.

Dilansir detikBali, Selasa (24/5/2022) peristiwa itu terjadi Senin (23/05) sekitar pukul 14.30 WITA. Kapolsek Batukliang IPTU Geger Maspanji Surenggane mengatakan rumah milik Mahnep, Perempuan (40) hangus hingga rata dengan tanah.

"Kami langsung turun ke lokasi guna melakukan pengamanan lokasi serta olah TKP dan meminta keterangan saksi-saksi yang mengetahui kejadian tadi siang," kata Geger.

Menurut Geger insiden kebakaran itu terjadi ketika korban baru pulang dari sawahnya yang tidak jauh dari kediaman korban. Setibanya di rumah api sudah menyala dari tembok rumah serta bagian dalam rumah.

"Rumah rumah korban ini terbuat dari anyaman bambu membuat api membesar dengan cepat melahap semua isi rumah. Sementara kedua anak korban saat itu tidak berada di rumah," kata Geger.

Adapun barang-barang milik korban yang terbakar antara lain Kipas Angin, TV, 2 buah Lemari pakaian, 2 buah Kasur, Magic com, magic jar, dan satu unit sepeda gayung ludes terbakar. Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian yang diperkirakan sekitar Rp. 70.000.000.

Baca berita selengkapnya di sini.

(dek/dek)