Kepergok saat Beraksi, Begal di Bandung Tewas Dikeroyok Massa

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 24 Mei 2022 01:34 WIB
Ilustrasi penganiayaan (dok detikcom)
Foto: Ilustrasi pengeroyokan (dok detikcom)
Jakarta -

Seorang begal berinisial AH tewas diamuk massa. AH diamuk massa lantaran kepergok hendak merampas tas milik korban yang merupakan ibu-anak.

Dilansir detikJabar, Selasa (24/5/2022) aksi tersebut terjadi di Jalan Pasir Impun, Gempolsari, Kecamatan Bandung Kulon, Kota Bandung Sabtu (21/5) malam. Awalnya pelaku melakukan aksi pembegalan terhadap seorang perempuan dan anaknya yang sedang berboncengan sepedamotor.

"Ada seorang ibu-ibu membonceng anaknya dengan memakai tas selempang. Saat mau memasuki komplek, diikuti sepeda motor yang dinaiki pelaku. Ibu itu awalnya tidak curiga karena disangka warga komplek," ujar Pjs Kasubbag Humas Polrestabes Bandung Kompol Rahayu Mustikaningsih di Mapolrestabes Bandung, Senin (23/5).

Pelaku yang juga mengendarai sepeda motor itu memepetkan diri ke arah korban. Tiba-tiba, pelaku menarik tas selempang yang dibawa korban.

"Sehingga korban dan anaknya jatuh. Korban mempertahankan tas. Saat mempertahankan tas, pelaku mengeluarkan senjata tajam golok. Ibu itu takut dan spontan meminta tolong," kata Rahayu.

Di waktu bersamaan, ada salah seorang warga yang melintas di dekat TKP. Warga bernama Nandang itu membantu korban dan menahan sepeda motor pelaku agar tak melarikan diri. Hingga akhirnya pelaku dikeroyok massa.

"Setelah itu, Pak Nandang disabet hingga mengenai siku sebelah kiri. Pelaku saat itu berusaha melarikan diri," imbuhnya.

Baca berita selengkapnya di sini.

Lihat juga video 'Penjelasan Kapolsek Pesanggrahan soal Anggotanya Diteriaki 'Begal'':

[Gambas:Video 20detik]



(dek/dek)