Ancam Ledakkan Kantor Bank, Pria di Majalengka Minta Duit Rp 30 Juta

Tim detikcom - detikNews
Senin, 23 Mei 2022 23:46 WIB
Jakarta -

Seorang pria diduga bawa bom di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, diringkus lantaran meneror salah satu bank di wilayah Leuwimunding. Pria itu meminta sejumlah uang kepada teller bank.

Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi mengatakan pria yang merupakan warga Ujungberung, Majalengka, ini juga sempat mengancam akan meledakkan kantor bank. Dia sempat meminta uang sebesar Rp 30 juta.

"Awalnya, yang bersangkutan datang ke bank, datang ke teller meminta sejumlah uang. Kemudian yang bersangkutan mengancam akan membuat ledakan di lokasi bank," kata Edwin dilansir dari detikJabar, Senin (23/5/2022).

Saat pria tersebut mengancam pihak bank, kata Edwun, pria tersebut langsung diamankan oleh satpam bank tersebut. Ketika diamankan, pria itu diikat di tiang gawang lapangan yang berada di alun-alun Leuwimunding.

"Yang bersangkutan langsung diamankan oleh satpam. Dan satpam tidak berani untuk menggeledah badan yang bersangkutan karena pria itu diduga membawa barang peledak. Satpam tersebut langsung membawa ke Alun-alun Leuwimunding," jelas dia.

Sementara itu, pria tersebut kini telah diamankan setelah personel Jibom Polda Jabar datang ke lokasi. Pria berjaket dan bertopi hitam itu, saat ini dibawa ke Mako Polres Majalengka untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Simak selengkapnya di sini.

(eva/jbr)