ADVERTISEMENT

Partai Rakyat Bantah Lompat ke Parsindo!

Matius Alfons - detikNews
Senin, 23 Mei 2022 18:56 WIB
Ketum Partai Rakyat Noviar Arvindo
Ketum Partai Rakyat Noviar Arvindo (Dok. Istimewa)

Dia juga menegaskan tidak terganggu oleh Tommy Soeharto yang ada di belakang Parsindo. "Saya tidak silau dengan nama belakang yang disandang oleh Tommy dan beberapa tokoh politik lainnya. Karena sepanjang yang saya tahu orang tua mereka hebat tanpa menyandang nama belakang apa pun," imbuhnya.

Untuk diketahui, Parsindo kini disokong Tommy Soeharto. Partai Parsindo menyebut akan menggarap loyalis Presiden ke-2 RI HM Soeharto yang memimpin Indonesia selama 32 tahun untuk memperkuat basis suara.

"Memang tidak bisa dipungkiri loyalis Soeharto hingga kini pasti masih ada. Tetapi rata-rata sudah berumur. Mereka juga banyak yang tidak terjun di politik, lebih banyak kegiatan sosial, keagamaan maupun usaha," kata Ketua Umum Partai Parsindo, HM Jusuf Rizal di markas Partai Parsindo Antasari Jakarta, seperti dalam keterangan tertulis, Minggu (22/5).

Jusuf Rizal menyebut meleburnya Partai Berkarya gerbong Tommy Soeharto ke Partai Parsindo bisa menjadi amunisi memperkuat basis. Jusuf Rizal mengatakan Partai Parsindo bisa menjadi tempat berlabuh para loyalis Soeharto.

Menurut Presiden Lumbung Informasi Rakyat (LSM LIRA) itu, strategi Partai Parsindo selain menggarap loyalis Soeharto juga menggarap kelompok pekerja, buruh, millenial, nasionalis dan religius. Jusuf Rizal menyampaikan Partai Parsindo terbuka bagi masyarakat umum serta pensiunan TNI-Polri dan keluarganya. Termasuk dari partai politik yang merasa satu visi dengan Partai Parsindo.


(maa/gbr)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT