Mayat Bayi Ditemukan di Tumpukan Sampah di Banjir Kanal Barat Jakpus

Anggi Muliawati - detikNews
Senin, 23 Mei 2022 15:12 WIB
Ilustrasi penemuan mayat bayi (Dok detikcom)
Ilustrasi penemuan mayat bayi (dok. detikcom)
Jakarta -

Mayat bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan di Banjir Kanal Barat, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Bayi malang itu ditemukan di antara tumpukan sampah.

Peristiwa itu terjadi Senin (23/5/2022) pukul 07.38 WIB. Kejadian berawal ketika seorang warga yang tengah memulung botol bekas di BKB, Tanah Abang, Jakpus.

"Ada yang mungut botol bekas di sekitar BKB, terus nemuin mayat itu terus dievakuasi oleh tim," kata Kapolsek Metro Tanah Abang, Kompol Haris Kurniawan saat dihubungi, Senin (23/5/2022).

Haris mengatakan saat ini pihaknya telah memeriksa sejumlah saksi. Dia menyebut kasus tersebut masih dalam penyelidikan.

"Saksi yang diperiksa cuma yang ngangkat aja, yang menemukan di situ aja yang kita periksa masih kita lakukan penyelidikan," katanya.

Sementara itu, Kasudin Gulkarmat Jakpus Asril Rizal mengatakan, usai menerima laporan penemuan bayi, pihaknya langsung mendatangi TKP dan pengangkatan mayat tersebut. Dia menyebut mayat itu diangkat menggunakan ekskavator.

"Berkoordinasi dengan pihak UPK Badan Air, untuk menggunakan ekskavator (backhoe) untuk mengangkat jasad bayi ke tempat yang aman dan menyerahkan ke pihak berwajib," katanya.

Sebanyak 1 unit dengan 4 personil diturunkan untuk mengevakuasi mayat bayi tersebut. Mayat tersebut kemudian dibawa ke RSCM untuk divisum.

Simak juga 'Tiga Mayat Ditemukan di dalam Rumah di Garut':

[Gambas:Video 20detik]



(mea/mea)