Gojek Siapkan Sanksi Bila Driver GoCar Terbukti Lecehkan Penumpang

Tim detikcom - detikNews
Senin, 23 Mei 2022 12:58 WIB
Logo baru Gojek
Logo Gojek (Foto: detikINET/Agus Tri Haryanto)
Jakarta -

Viral sebuah unggahan seorang driver GoCar di Medan, Sumut, disebut melakukan pelecehan seksual dan menghina penumpangnya miskin di dalam mobil. Manajemen Gojek mengatakan telah menerima laporan dan menelusuri kejadian ini.

"Kami sudah mendapat laporan ini dan saat ini terus mendalami kasus ini. Kami juga sudah memproses laporan yang disampaikan oleh pelanggan tersebut," kata Head of Regional Corporate Affairs Sumatera-Gojek, Aji Wihardandi, dilansir detikSumut, Senin (23/5/2022).

Aji memastikan pihaknya akan memberikan sanksi kepada pengemudi tersebut jika terbukti bersalah berdasarkan penyelidikan. Sanksi yang akan diberikan berdasarkan tata tertib yang berlaku di Gojek.

"Jika terbukti bersalah, GoJek akan memberikan sanksi sesuai dengan tata tertib dan peraturan yang berlaku sesuai dengan hasil penyelidikan kami," jelasnya.

Peristiwa ini berawal dari seorang penumpang yang memesan GoCar dari sebuah mal di Medan. Dalam perjalanan itu, penumpang yang masih duduk di bangku sekolah meminta untuk berhenti sebentar karena dia ingin membeli sesuatu di minimarket.

Tidak lama penumpang turun, driver ikut turun serta mengata-ngatain penumpang dan meminta penumpang kembali ke dalam mobil. Setelah di dalam mobil, driver GoCar ini terus menyampaikan kata-kata hinaan dengan menyebut si penumpang sebagai orang miskin.

Simak berita selengkapnya di sini.

Lihat juga video 'Viral! Diduga Oknum Polisi Pukul-Memaki Ojol di Jakbar':

[Gambas:Video 20detik]



(dwia/dhn)