Kebakaran Rumah di Pondok Labu Jaksel Diduga Gegara ODGJ Merokok

Karin Nur Secha - detikNews
Senin, 23 Mei 2022 10:41 WIB
Ilustrasi kebakaran
Foto Ilustrasi (Edi Wahyono/detikcom)
Jakarta -

Kebakaran melanda rumah tinggal di Cilandak, Jakarta Selatan. Kebakaran ini diduga akibat anak pemilik rumah yang mengalami gangguan jiwa tengah merokok di kamarnya.

"Pada saat sebelum kejadian, anaknya bernama W (40) kondisi gangguan jiwa pada pukul 21.00 WIB mengisap rokok di kasur dan sudah menyambar sebagian kasur," ujar perwira piket, Usman, dalam keterangannya, Senin (23/5/2022).

Kebakaran terjadi pada Senin (23/5) dini hari. Berawal pada pukul 01.00 WIB, api terlihat sudah membesar dari lantai dua rumah warga.

Usman mengatakan saat itu keluarga telah berusaha memadamkan api tapi semakin besar.

"Pihak keluarga berusaha memadamkan tetapi api makin membesar dan warga menghubungi pihak damkar," ucapnya.

Kebakaran tersebut baru bisa dipadamkan sekitar pukul 02.00 WIB. Dipastikan tidak ada korban jiwa dari peristiwa kebakaran tersebut, tapi dua KK terdampak kebakaran. Diperkirakan kerugian materiil mencapai Rp 200 juta.

Diketahui kebakaran melanda rumah tinggal di Cilandak, Jakarta Selatan. Untuk memadamkan api, sebanyak 45 personel pemadam kebakaran (damkar) dikerahkan ke lokasi.

Petugas Command Center Damkar Jakarta, Joni, mengatakan pihaknya menerima laporan kebakaran di lokasi sekitar pukul 01.05 WIB. Pemadam kebakaran pun langsung menuju lokasi kebakaran yang ada di Jalan Pinang IV RT 10 RW 09, Kelurahan Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan.

"Iya (ada kebakaran), tadi (terima laporan kebakaran) sekitar pukul satu malam," kata Joni saat dihubungi sekitar pukul 01.45 WIB, Senin (23/5/2022).

Lihat juga video 'Rumah Panggung di Pinrang Ludes Dilahap Api, Tersisa Hanya Rangka':

[Gambas:Video 20detik]



(ain/mea)