ADVERTISEMENT

Batal Rencana Miyabi ke Jakarta Usai Timbul Kontroversi

Tim detikcom - detikNews
Senin, 23 Mei 2022 09:19 WIB
Maria Ozawa Miyabi Doyan Mie hingga Seafood, 10 Foto Ini Buktinya
Foto: Instagram maria.ozawa0108

Respons Wagub DKI

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria sudah buka suara terkait rencana kedatangan Miyabi. Riza Patria meminta masyarakat menyikapi segala permasalahan secara bijak.

"Saya kira ini kan negara yang demokrasi, reformasi, dan terbuka, semua itu diserahkan kepada masyarakat menyikapinya, ya, namun yang penting apa pun mari kita sikapi secara baik, secara bijak," kata Riza kepada wartawan, Rabu (18/5/2022).

Riza memandang setiap orang boleh menyampaikan aspirasi serta pandangannya di negara demokrasi. Meski begitu, dia mengimbau masyarakat tidak saling menyalahkan antarsesama.

"Jadi tidak boleh kita saling menyalahkan satu sama lain. Mari kita saling membantu juga dan mari kita beri contoh yang baik," katanya.

DPRD DKI Minta Tolak Kegiatan Miyabi

Anggota DPRD DKI dari F-Gerindra Syarif mengusulkan agar Pemprov menolak acara gala dinner Miyabi. Syarif menilai kegiatan itu mengundang kontroversi.

"Saya dalam posisi tidak menolak (tujuan investasi). Cuma, kalau menimbulkan kontroversi, lebih baik jangan. Saya dalam posisi mengatakan jangan, ya menolak," kata Syarif kepada wartawan, Kamis (91/5/2022).

Jika Pemprov tetap memberi lampu hijau di tengah kontroversi, Syarif khawatir waktu Pemprov bakal terbuang banyak hanya untuk memberikan klarifikasi ke warga.

"Ya apalagi belum ada izin masuk, lebih baik dipertimbangkan lagi karena kontroversinya. Nggak produktif gitu, jadinya ngurusin mengklarifikasi-klarifikasi," ucapnya.

Miyabi Batal ke Jakarta

Manager Executive Repezen Nada Entertainment Michael Prawira memberikan penjelasan batalnya gala dinner Miyabi di Jakarta. Paniti menyebut pihak hotel tak menyanggupi usai picu pertentangan.

"Kita cancel. Pertimbangannya adalah pertama pihak hotel memang tidak menyanggupi karena banyak respons yang kurang baik dari beberapa kalangan. Setelah kita pertimbangkan juga memang kurang baik untuk saat ini," kata Michael Prawira dihubungi wartawan.

Damai Hari Lubis merespons batalnya Miyabi ke Jakarta. Dia menilai Anies lolos dari Oknum yang memiliki agenda politik karena batalnya Miyabi ke Indonesia.

"Hal kegagalan ini entah karena permohonan izin ditolak oleh Gubernur DKI Jakarta Anies atau memang oleh sebab banyaknya suara penolakan dari publik, sehingga panitia penyelenggara EO Gala Dinner sebagai show atau dinner Miyabi pertama di Jakarta enggan mengajukan izin penyelenggaraan oleh karena asumsi dampak kerugian akibat booming penolakan masyarakat DKI Jakarta ?" kata Damai kepada wartawan, Minggu (22/5/2022).

"Namun pastinya Anies lolos dari oknum yang punya 'agenda politis' atau faktor tidak sengaja dari pihak penyelenggara atau EO Event Organizer yang pure bisnis, sehingga tidak menyadari bisnis mereka dapat berdampak politik namun negatif, dapat menjauhkan Anies daripada para pendukungnya agar terus disuport untuk kelak dapat dinobatkan menjadi bakal capres 2024," lanjutnya.


(idn/dnu)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT