Diikuti 1.715 Penembak, Piala Kejurnas KSAU Cup 2022 Dimenangkan Kopasgat

ADVERTISEMENT

Diikuti 1.715 Penembak, Piala Kejurnas KSAU Cup 2022 Dimenangkan Kopasgat

Dwi Rahmawati - detikNews
Minggu, 22 Mei 2022 19:25 WIB
Kejurnas KSAU Cup 2022
Kejurnas KSAU Cup 2022 (Foto: dok. istimewa)
Jakarta -

Kejuaraan Nasional (Kejurnas) menembak bertajuk KSAU Cup 2022 resmi ditutup hari ini usai sukses diselenggarakan sejak 17 Mei lalu. Tercatat ada 1.715 penembak yang terdiri dari 3 wilayah di Indonesia, yakni Jayapura, DKI Jakarta, dan Bandung-Jawa Barat.

Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU), Marsekal TNI Fadjar Prasetyo menyampaikan selamat dan apresiasinya kepada peserta kompetisi. Ia berharap acara tersebut dapat meningkatkan prestasi menembak di tingkat nasional maupun internasional.

"Saya ingin memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya, kepada para peserta 'Kejurnas Menembak KSAU Cup 2022' tanpa terkecuali, atas partisipasi dan perjuangannya untuk menjadi yang terbaik. Para atlet benar-benar telah tampil all out. Bukan hanya berlomba dengan tujuan kemenangan," kata Fadjar dalam keterangan resminya, Minggu (22/5/2022).

Dia berpesan kepada pemenang agar tak pernah puas dengan pencapaian hari ini. Menurutnya, hasil hari ini harus dijadikan motivasi untuk tampil lebih baik lagi.

"Hendaknya jangan pernah puas dengan prestasi yang telah dicapai hari ini. Teruslah berlatih dan jangan pernah berhenti untuk mengembangkan diri," ucapnya.

Direktur Pemeriksaan dan Penyisihan Material Angkatan Udara Pusbekmatau, Kolonel Tek Sunu Eko Prasetyo, selalu Ketua Panitia Kompetisi Menembak Kasau Cup 2022 menyebut ada 1.715 peserta yang mengikuti KSAU Cup 2022.

"Pada tahun ini peserta sebanyak 1.715 penembak yang ada di 3 wilayah, baik di Jakarta, Jayapura, maupun di Bandung. Tujuan antara lain untuk mengukur kemampuan atau tingkat pembinaan penembak di seluruh Indonesia, khususnya atlet tembak TNI AU sendiri," ujarnya.

Eko mengatakan gelaran KSAU Cup tahun ini sedikit berbeda dari tahun sebelumnya. Sebab, seluruh bidang menembak yang ada di Perbakin dilaksanakan.

"Tahun ini seluruh bidang menembak di Perbakin kita selenggarakan selama 7 hari. Total peserta 1.715 di luar undangan eksekutif. Pemenang piala bergilir antarsatuan TNI AU adalah Kopasgat (Komando Pasukan Gerak Cepat)," pungkasnya.

Simak juga 'Tembakan di Kompleks Polri Berasal dari Senjata Anggota Brimob':

[Gambas:Video 20detik]



(fas/fas)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT