Pembalap Formula E Bakal Pawai Kelilingi Monas 2 Juni

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Minggu, 22 Mei 2022 17:13 WIB
Jakarta -

Ketua Pelaksana Formula E Ahmad Sahroni menyampaikan pembalap Formula E bakal mengadakan pawai di sekitar Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat. Kegiatan pawai itu dilakukan pada 2 Juni 2022.

"Tanggal 2 Juni kita ada kegiatan untuk photo session dan muter sedikit di dalam Monas beserta pembalap," kata Ahmad Sahroni kepada wartawan, Minggu (22/5/2022).

Sahroni mengatakan para pembalap Formula E akan tiba di Tanah Air pada 28-29 Mei mendatang. Lantas, lanjut Sahroni, pihaknya menargetkan seluruh persiapan Formula E rampung pada akhir bulan ini.

"(Persiapan Formula E) sebentar lagi selesai dengan sempurna, perkiraan tanggal 29-30 (Mei)-lah udah kelar," ujarnya.

Politikus NasDem itu memastikan nantinya tidak akan ada pengetesan lintasan Jakarta international E-Prix Circuit (JIEC). Sebab, para pembalap sudah terlebih dahulu bermain melalui simulator.

Sahroni juga menyebut hal ini juga menjadi pembeda antara pembalap Formula E dengan Formula 1.

"Mereka nggak tes lintasan, mereka langsung main. Mereka sudah main di simulator. Nah, pembalap-pembalap Formula E dengan Formula 1 itu bedanya," ujarnya.

Diketahui, mobil dan perlengkapan tim Formula E baru saja tiba di Jakarta hari ini. Sahroni mengatakan saat ini sekitar 15 truk telah datang.

"Hari ini datang kurang-lebih 15 truk yang di dalamnya perangkat dan para pendukung mobil Formula E-nya di Jakarta International Stadium (JIS). Besok juga datang sampai tanggal 24 Mei," ujar Sahroni.

Disampaikan Sahroni, mobil balap dan perlengkapan tim Formula E yang tersegel itu nantinya akan dibuka di sirkuit Ancol.

"Unboxing akan dilakukan di dalam sirkuit Ancol langsung," tuturnya.

(taa/fca)