Sosok H Sondani, Pria 63 Tahun yang Nikahi Gadis 19 Tahun di Cirebon

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 22 Mei 2022 15:08 WIB
H Sondani saat hendak melangsungkan akad nikah (tengah berkacamata)
Foto: H Sondani saat hendak melangsungkan akad nikah (tengah berkacamata) (istimewa/dok pribadi H Sondani)
Jakarta -

Warga Kecamatan Arjawinangun, Kabupaten Cirebon, menggambarkan sosok H Sondani (63), yang nikahi gadis 19 tahun. H Sondani dinilai sebagai sosok yang dermawan.

Dilansir dari detikJabar, H Sondani disebut sosok yang bisa bergaul dengan siapa saja. Selain itu, ia dikenal kerap membantu warga sekitar.

Sondani disebut banyak memberangkatan beberapa orang ke Tanah Suci untuk umrah. Jumlah orang yang diberangkatkan oleh Sondani diakui sudah puluhan orang.

"Sebelum COVID-19 merebak, beliau (H Sondani) sudah memberangkatkan 12 orang dan 15 orang. Seperti imam-imam tajug (musala) juga diberangkatkan umrah oleh beliau," tutur Ibnu Solah, salah seorang warga Kecamatan Arjawinangun, Kabupaten Cirebon, baru-baru ini.

Sondani pun dikabarkan telah membangun sekolah dan beberapa musala di wilayahnya. Setidaknya, ada dua musala yang telah dibangun. Saat ini Sondani sedang dalam proses membangun satu musala lagi.

"Musala ada dua. Ada sekolah juga. Untuk musala namanya Tajug Ijo 1 dan Tajug Ijo 2. Sekarang sedang bangun satu lagi, namanya Tajug Ijo 3," kata Sondani saat berbincang dengan detikJabar di Desa Tegalgubug, Kecamatan Arjawinangun, Kabupaten Cirebon.

Simak berita selengkapnya di sini.

Simak juga 'Polisi Tangkap Pelaku Pencabulan Anak di Bawah Umur di Tangsel':

[Gambas:Video 20detik]



(aik/imk)