Ratusan Emak-emak di Bekasi Dukung Sandiaga Nyapres, Ini Alasannya

Erika Dyah - detikNews
Minggu, 22 Mei 2022 12:09 WIB
Sandiaga Uno
Foto: Istimewa
Jakarta -

Ratusan emak-emak yang tergabung dalam Jaringan Wanita Nusantara (Jawara) Sandi Bekasi Raya mendeklarasikan dukungan kepada Menparekraf Sandiaga Uno untuk menjadi presiden di pemilu 2024 mendatang. Sandiaga dinilai memiliki kepedulian tinggi kepada para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan bisa membangkitkan ekonomi rakyat.

"Hari ini kami sepakat mendorong Pak Sandiaga jadi presiden 2024. Karena kerjanya sudah nyata, bisa membangun ekonomi di saat sedang terpuruk melalui UMKM," ujar Ketua Umum Jawara Sandi, Aini Kartaarmadja dalam keterangan tertulis, Minggu (22/5/2022).

Dalam kegiatan yang berlangsung Sabtu (21/5), Aini mengungkap sosok Sandiaga dinilai konsisten, pekerja keras, dan banyak berkorban bagi masyarakat. Salah satunya ditunjukkan dengan Sandiaga yang turun langsung saat penanganan COVID-19 beberapa waktu lalu.

"Saat ekonomi turun waktu awal pandemi, Pak Sandiaga turun langsung dan menyelesaikan masalahnya," jelasnya.

Senada, salah satu pelaku UMKM Erlina Soeprapto mengatakan Sandiaga sangat peduli terhadap pelaku UMKM. Sehingga para pelaku UMKM terus semangat dalam menjalankan usahanya.

"Sebagai UMKM, saya merasa sangat dihargai oleh Pak Sandiaga yang suka mengangkat kami. Banyak semangat yang diberikan, terutama kepada saya kaum difabel," ungkap Erlina.

Ia menegaskan akan terus mendukung dan mengawal Sandiaga hingga jadi presiden 2024. Salah satunya melalui sosialisasi ke masyarakat luas.

"Semoga ke depannya, Pak Sandiaga bisa terpilih jadi RI 1. Kami akan terus mendukung sampai 2024 nanti," pungkasnya.

Sebagai informasi, dalam pertemuan di Kota Bekasi ini, para emak-emak tak hanya mendeklarasikan Sandiaga Uno jadi presiden 2024. Tapi mereka juga melakukan kegiatan pelatihan pembuatan kue. Adapun kegiatan ini dihadiri oleh pelaku UMKM, emak-emak, hingga milenial.

Simak juga 'Ijtima Ulama Sumsel Deklarasikan Dukung Sandiaga Maju di Pilpres 2024':

[Gambas:Video 20detik]



(ega/ega)