Anies Baswedan Beri Pesan di Halalbihalal Muhammadiyah Jakarta

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Minggu, 22 Mei 2022 11:47 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (dok. screenshoot video).
Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan pesan saat acara 'Halal Bihalal Keluarga Besar Muhammadiyah Jakarta'. Anies meyakini masyarakat dapat mencapai derajat muttaqin apabila mengerjakan ibadah Ramadan dengan bersungguh-sungguh.

Sebagai informasi, Anies awalnya dijadwalkan menghadiri undangan 'Halal Bihalal Keluarga Besar Muhammadiyah Jakarta' secara langsung di Gedung Dakwah Muhammadiyah, Jl Kramat Jati, Jakarta Pusat. Namun, Anies berhalangan hadir karena ada acara keluarga sehingga pesan ini disampaikan melalui rekaman video.

"Dalam kegiatan halal bihalal pada pagi tanggal 22 Mei yang diselenggarakan di kantor PW (pengurus wilayah) Muhamadiyah Jl Kramat Raya mengucapkan salam kepada seluruh keluarga besar PW Muhammadiyah Jakarta pada kesempatan ini kami belum bisa hadir karena kebetulan ada acara keluarga kami yang tak bisa ditinggalkan," kata Anies Baswedan dalam rekaman video yang ditayangkan saat acara berlangsung, Minggu (22/5/2022).

Anies memandang ibadah puasa yang dijalani umat Islam secara sungguh-sungguh mampu membawa kita mencapai derajat manusia muttaqin. Dia juga berharap spirit kemenangan dapat menjadi bekal dalam memajukan umat dan bangsa.

"Amal kemarin benar-benar menjadi kesempatan kita mendapatkan derajat muttaqin. Insyaallah kita semua kembali ke fitrahnya, meraih kemenangan dan jalani hari-hari ke depan, hari-hari yang mengantar kita, memudahkan di dalam berjuang di dalam berikhtiar untuk memajukan umat, majukan bangsa,"ujarnya.

Terakhir, eks Mendikbud itu menitipkan salam kepada seluruh warga Muhammadiyah. Dia juga berharap bisa segera bertatap muka dengan warga Muhammadiyah dalam waktu dekat.

"Sekali lagi salam bagi seluruh keluarga besar. Insyallah pada kesempatan lain kita segera bersilahturahmi secara langsung," imbuhnya.

Simak juga 'Respons Riza Patria saat Namanya Tak Masuk Bursa Pj Pengganti Anies':

[Gambas:Video 20detik]



(taa/aik)