Viral Jambret HP Bocah di Bekasi, Polisi Cari Pelaku

Muhammad Hanafi Aryan - detikNews
Minggu, 22 Mei 2022 11:29 WIB
ilustrasi kejahatan kriminal perampokan pembunuhan pemerkosaan pencopetan
Ilustrasi kriminal (Andi Saputra/detikcom)
Jakarta - Seorang pria diduga jambret di Bekasi terekam kamera saat hendak melakukan aksinya. Kejadian tersebut viral di media sosial.

Dalam video itu, terlihat motor pelaku sudah dalam keadaan terjatuh dan terlihat berusaha melarikan diri. Peristiwa itu diduga terjadi pada Sabtu (21/5).

Beberapa warga tampak mengejar pelaku, bahkan seorang warga sempat hendak melempari pelaku dengan batu saat berusaha kabur. Namun pelaku berhasil melarikan diri.

"Pelaku Jambret HP terhadap anak kecil di Jl Sultan Agung Medan Satria Kota Bekasi, Sabtu, (21/5/2022). Pelaku berhasil melarikan diri!," tulis narasi dalam video tersebut seperti yang dilihat detikcom, Minggu (22/05/2022).

Kapolsek Medan Satria Kompol Yudho membenarkan kejadian itu. Pihaknya telah melakukan pemeriksaan di tempat kejadian perkara (TKP). Namun, dia mengatakan pelaku gagal merampas telepon genggam korban.

"Udah kami cek ke lokasi dan emang ada kejadiannya, tapi nggak ada kerugian karena gagal melakukan perampasan dan HP-nya sudah ada sama pemiliknya," ujar Kompol Yudho saat dikonfirmasi detikcom, Minggu (22/5/2022).

Dia menerangkan bahwa pihak kepolisian sudah menawari pihak korban membuat laporan polisi (LP). Namun, korban masih belum mau membuat laporan terkait kejadian tersebut.

"Korban sudah kami samperin dan nggak mau buat laporan polisi," jelasnya.

Meskipun demikian, Yudho memastikan pihaknya akan menindaklanjuti kejadian tersebut. Dia telah memerintahkan unit reserse kriminal menyelidiki kejadian tersebut.

"Walaupun nggak ada LP ke Polsek, akan kami lakukan penyelidikan berkaitan adanya informasi tersebut, reskrim langsung saya perintahkan lakukan penyelidikan," tutupnya.

Simak juga 'Pura-pura Belanja, Pria Ini Jambret Pedagang Sayur di Jakpus':

[Gambas:Video 20detik]



(aik/aik)