4 Fakta Suara Tembakan di Kompleks Polri Jaksel

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 22 Mei 2022 07:05 WIB
Jakarta -

Suara tembakan menggegerkan warga di Jakarta Selatan. Tidak tanggung-tanggung suara tembakan itu berasal dari kompleks Polri yang berada di kawasan Pasar Minggu.

Letusan tembakan itu didengar warga pada Jumat (20/5) siang. Suara tembakan disebut terdengar empat kali di lokasi.

Asumsi asal tembakan itu pun menyeruak. Tembakan itu diduga berasal dari rumah salah satu anggota polisi yang tinggal di kompleks Polri tersebut.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan angkat bicara terkait hal itu. Dikonfirmasi pada Sabtu (21/5) siang, Zulpan mengaku pihaknya masih mengecek kebenaran informasi tersebut.

"Nanti kami cek dulu," kata Zulpan saat dihubungi.

Teka-teki suara tembakan dari kompleks Polri pun mulai menemukan titik terang. Pelaku penembakan diketahui merupakan anggota polisi.

Simak empat fakta dari terungkapnya kasus suara tembakan yang terjadi di kompleks Polri di Jakarta Selatan:

Pelaku Anggota Brimob Polri

Warga di kompleks Polri yang berada di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, digegerkan dengan suara tembakan dari salah satu rumah di lokasi. Hasil penyelidikan diketahui suara tembakan itu berasal dari senjata anggota Korbrimob Polri.

"Anggota yang melakukan penembakan itu anggota dari Korbrimob Polri Kelapa Dua," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan saat dihubungi, Sabtu (21/5) sore.

Pelaku kini telah diamankan dari kediamannya. Alasan anggota Brimob itu melakukan penembakan pun masih diusut.

Berpangkat Kompol

Zulpan belum memerinci soal identitas dari anggota Korbrimob Polri yang melakukan penembakan tersebut. Namun, dia menyebut anggota Brimob yang melakukan penembakan itu merupakan perwira menengah.

"Memang tinggalnya di asrama pasar minggu tapi dia anggota Korbrimob Polri berpangkat Kompol," ungkap Zulpan.

Peristiwa penembakan itu terjadi pada Jumat (20/5) siang. Anggota Brimob tersebut kini telah diamankan pihak kepolisian.

"Sekarang sudah diamankan oleh Propam Korbrimob Polri," katanya.

Pelaku letuskan delapan tembakan. Simak di halaman selanjutnya: