Bus Rombongan Peziarah Tabrak 3 Rumah di Ciamis, 4 Orang Tewas

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 21 Mei 2022 23:54 WIB
Rombongan Bus Pariwisata Kecelakaan di Tanjakan Balas Ciamis, Tabrak 3 Rumah 1 Warung)
Kecelakaan bus di Ciamis (Foto: Dadang Hermansyah/detikJabar)
Jakarta -

Bus yang membawa rombongan peziarah menabrak 3 rumah warga di Tanjakan Balas, Jalan Panjalu-Panumbangan, Panumbangan, Ciamis, Jawa Barat (Jabar). Sebanyak 4 orang dilaporkan tewas dalam insiden ini.

"(Korban) yang meninggal 4 orang," ujar Kasubag TU Puskesmas Payungsari Gaga seperti dikutip dari detikJabar, Sabtu (21/5/2022).

Hingga kini, petugas masih mendata korban yang luka. Sementara, korban kecelakaan yang mengalami luka tengah dirujuk ke rumah sakit terdekat.

Berdasarkan informasi di lapangan, bus pariwisata yang membawa peziarah itu menabrak sekitar 3 rumah, bengkel dan sebuah warung yang berada di pinggir jalan. Selain menabrak rumah, bus juga menabrak 3 kendaraan di depannya dan sejumlah motor yang terparkir di bengkel.

Sementara itu, warga setempat yang menyaksikan insiden itu menyebut bus datang dari arah Panjalu menuju arah Tasikmalaya. Bus tersebut membawa rombongan ziarah dari Banten ke Situ Lengkong Panjalu.

Bus diduga mengalami rem blong saat tiba di Tanjakan Balas. Supir bus diduga membantingkan kemudi ke arah sebelah kanan hingga menabrak sekitar 3 rumah dan 1 warung.

Baca berita lengkapnya di sini.

(lir/lir)