Warga Dengar Suara Tembakan di Kompleks Polri Jaksel 2 Hari Berturut-turut

Wildan Noviansah - detikNews
Sabtu, 21 Mei 2022 19:51 WIB
ilustrasi telinga
Foto: ilustrasi/thinkstock
Jakarta -

Polisi menyebut suara tembakan yang terdengar di Kompleks Polri di Pasar Minggu, Jakarta Selatan (Jaksel) berasal dari penembakan oleh anggota dari Korbrimob Polri Kelapa Dua. Warga sekitar pun memberikan kesaksiannya saat mendengar suara tembakan itu.

Salah seorang warga menceritakan detik-detik terdengarnya tembakan dari sebuah rumah. Dia mengatakan suara tembakan terdengar dua hari berturut-turut.

Pertama terjadi pada Kamis (19/5) sekitar pukul 23.00 WIB sebanyak satu kali tembakan. Selanjutnya terjadi pada Jumat (20/5) sekitar pukul 13.00 WIB.

"Kalau malam saya nggak denger, cuman warga yang ngasih tau ke saya, sekitar jam 11 malam, Kamis malam. Terus Jumat siang kedengeran juga jam 1 siang. Kalau yang hari Jumat itu tiga sampai empat kali. Bunyi nya dua kali dua kali 'dor dor' jadi totalnya ada 8 kali," kata dia saat ditemui di kediamannya di Pasat Minggu, Jaksel, Sabtu (21/5/2022).

Dia mengatakan, Jumat siang dirinya dan ketua RW setempat tengah berada di sekretariat. Saat itu anak ketua RW menelepon karena terdengar suara ledakan di rumah pelaku.

Saat panggilan telepon di loudspeaker, terdengar suara ledakan seperti bom diiringi suara gelas pecah dari rumah pelaku.

"Kalau kemarin sih yang jelas anak Bu RW ngasih tahu lewat telepon saya dengernya. Anaknya bilang ke Bu RW 'ini kayaknya dari belakang (rumah pelaku) deh' kayak bunyi bom," kata dia.

"Kedenger tembakan, kayaknya botol deh yang ditembak. Itu yang dicurigai. Rumah Bu RW itu di belakang si pelaku jadi kedenger semua," sambungnya.

Karena merasa resah dengan kejadian tersebut, dia mengatakan, akhirnya pada Jumat sore warga melaporkan suara tembakan tersebut ke Polsek Pasar Minggu.

"Tadinya mau dibicarakan, tapi kata saya nggak bisa ini udah harus laporan, akhirnya kita laporan ke Polsek Pasar Minggu Jumat sore-nya, dari Polsek lapor ke Polres dan seterusnya," kata dia.

Simak berita selengkapnya pada halaman berikut.