Bima Arya Sebut Koalisi Indonesia Bersatu Siap Usung Capres 2024

Rizky Adha Mahendra - detikNews
Sabtu, 21 Mei 2022 17:55 WIB
Wali Kota Bogor Bima Arya
Wali Kota Bogor Bima Arya (Sholihin/detikcom)
Jakarta -

Wali Kota Bogor Bima Arya menyebut Koalisi Indonesia Bersatu besutan PAN, PPP, dan Golkar siap mengusung calon sendiri menyambut Pilpres 2024. Namun dia mengatakan masih menunggu nama pasti hingga akhir tahun ini.

"26 persen itu sudah menguasai 26 kursi di DPR. Sudah lebih dari cukup untuk mencalonkan calon sendiri. Jadi sudah siap berangkatlah. Tinggal nama-nama ini saja kita kerucutkan nanti sampai akhir tahun," kata Bima kepada wartawan, Sabtu (21/5/2022).

Bima juga menyebut PAN masih terus mengkaji strategi menuju 2024. Setidaknya hingga awal 2023.

"Nggak ada yang matang (persiapannya) sampai di awal 2023-lah, ya. Karena pertengahan capres kan pertengahan 2023. Ini akan berproses terus sampai akhir tahun menurut saya," ujarnya.

Terkait nama-nama calon untuk pilkada, Bima belum angkat suara. Dia menyebut masih merahasiakan hal tersebut.

"Kalau dimunculkan sekarang, nanti lawan siap-siap," ujarnya.

Meski demikian, Koalisi Indonesia Bersatu sudah punya nama-nama yang mengerucut. Bima juga menyebut koalisi Indonesia Bersatu sudah siap.

"Tapi perahunya sudah mengerucut. Jadi tiga partai ini solid insyaAllah PPP, Golkar, dan PAN ini sudah solid. Kita sudah akan menurunkan agendanya sampai bawah. Nanti anak-anak muda, milenial, generasi Y, Z, ngumpul dari tiga partai ini," tuturnya.

Terkait isu munculnya koalisi di dalam koalisi, Bima juga angkat bicara. Koalisi Indonesia Bersatu, kata Bima, didirikan untuk maju ke depan menuju pemenangan.

"Bukan hanya mempertahankan pemerintahan, tapi lebih maju lagi untuk pemenangan dan kita duluan gitu," pungkasnya.

(aud/aud)