Tiket Formula E Diborong Asing, Gerindra: Tidak Begitu Dipersoalkan

Atta Kharisma - detikNews
Sabtu, 21 Mei 2022 15:12 WIB
Thopaz N Syamsul
Foto: dok. DPRD DKI Jakarta
Jakarta -

Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi Gerindra Thopaz N Syamsul mengatakan fenomena penjualan tiket Formula E yang mayoritas diborong oleh warga negara asing (WNA) ketimbang warga negara Indonesia (WNI) tidak perlu dibesar-besarkan. Sebab, tujuan diselenggarakan acara bergengsi tersebut untuk menarik wisatawan.

"Ya memang kalau dilihat dari data tiket Formula E untuk saat ini lebih banyak dibeli oleh pihak mancanegara daripada masyarakat Indonesia atau Jakarta. Namun poinnya adalah tiket sama-sama terjual, dan itu kan tujuan akhirnya tiket terjual habis. Jadi tidak begitu dipersoalkan siapa yang beli tiketnya," kata Thopaz dalam keterangan tertulis, Sabtu (21/5/2022).

Ia mengatakan fenomena tersebut pun bisa berdampak positif pada roda perekonomian dan membantu memperkenalkan Jakarta di kancah internasional.

"Yang mana tujuannya juga untuk menggerakkan serta meningkatkan roda perekonomian di Jakarta, menghidupkan UMKM-UMKM di Jakarta, memperkenalkan Jakarta di mata internasional, juga masih banyak dampak-dampak positif lainnya yang nantinya dirasakan warga Jakarta," katanya.

Thopaz mendukung penuh perhelatan acara internasional tersebut. Sebab, acara tersebut berpotensi besar memberikan efek positif pada warga Jakarta.

"Saya sebagai Wakil Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta sangat mendukung agar acara tersebut lancar dan dampak positif juga akan terasa untuk warga Jakarta," ujarnya.

"Dan jangan lupa tidak semua masyarakat memiliki kemampuan keuangan yang baik jadi bisa saja masyarakat menonton dari rumah/televisi dan tetap mendukung acara ini berlangsung," pungkas Thopaz.

Sebagai informasi tambahan, berdasarkan data panitia per Jumat (21/5/2022) tiket Formula E dibeli oleh WNA sebanyak 78,8 persen dan WNI 21,2 persen. Adapun WNA yang mayoritas membeli tiket tersebut berasal dari Jepang dan Australia.

(prf/ega)