Jokowi Janji Libatkan Projo Tentukan Dukungan Pilpres 2024

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 21 Mei 2022 15:06 WIB
Jokowi pidato di Rakernas Projo, Borobudur, Magelang, Sabtu (21/5/2022).
Jokowi di hadapan Projo (Eko Susanto/detikJateng)
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) berjanji mengajak relawan Pro Jokowi (Projo) sebelum menentukan arah dukungan calon presiden (capres) 2024. Jokowi mengaku bukan tipe orang yang membuat keputusan sendiri.

"Saya pun nanti memutuskan pun pasti akan bertanya ke Bapak, Ibu, dan Saudara-saudara semuanya. Tidak saya putuskan sendiri. Saya bukan tipikal seperti itu," ujar Jokowi dalam sambutannya di lokasi Rakernas Projo, Borobudur, Magelang, seperti dikutip dari detikJateng, Sabtu (21/5/2022).

Jokowi mengatakan akan meminta pertimbangan seluruh relawan. Jokowi hendak bertanya kepada para relawan soal siap yang akan didukung.

"Saya akan tanya ketuanya (Projo) dulu. 'Gimana, Pak Ketua, calon kita siapa?' Kita cross-check ke bawah, relawan paling bawah yang ada di kampung. Saya tanya, gimana Bapak-Ibu? Siapa?" kata Jokowi.

Keputusan dukungan tersebut, katanya, akan diumumkan dalam sebuah pertemuan tingkat nasional. Dia sekaligus ingin menunjukkan solidnya relawan Jokowi.

"Saya akan menunjukkan dengan pertemuan besar di tingkat nasional. Saya ingin tunjukkan kita masih solid, masih satu, kita masih semangat. Karena yang kita miliki ini adalah sebuah kapal besar, bukan kapal kecil," urainya.

Silakan baca selengkapnya di sini.

Simak juga Video: PDIP Bakal Gelar Rakernas Pada 10-13 Juni Mendatang

[Gambas:Video 20detik]



(rdp/haf)