Tak Boleh Pakai APBD untuk Kerja Sama Eropa, Wagub DKI: Dari Swasta

Nahda Rizki Utami - detikNews
Sabtu, 21 Mei 2022 14:27 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria (Karin Nur Secha/detikcom)
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Karin Nur Secha/detikcom)
Jakarta -

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria buka suara terkait adanya kritik soal larangan melibatkan APBD terhadap rencana kerja sama yang dilakukan Pemprov DKI. Riza mengatakan pihaknya akan menghadirkan anggaran dari pihak swasta.

"Tidak boleh pakai APBD itu maksudnya adalah bentuk kerja samanya. Memang nanti menghadirkan dari anggaran dari pihak swasta. Kami akan mengupayakan terus hadirnya dari pihak swasta," kata Riza kepada wartawan di Politeknik Ahli Usaha Perikanan, Jakarta Selatan, Sabtu (21/5/2022).

Riza mengatakan Pemprov DKI perlu membangun kerja sama dengan negara-negara lain. Hal itu, kata Riza, untuk memajukan Jakarta seperti kota-kota dari negara lain.

"Tentu penggunaan kerja sama yang baru saja ditandatangani adalah MoU. Kita perlu membangun kerja sama dengan pihak lain, dengan negara-negara yang maju di dunia karena kita ingin Jakarta maju, kota global sejajar dengan kota-kota di dunia," jelas Riza.

Lebih lanjut, Riza mengaku bersyukur atas perkembangan Jakarta saat ini. Dia menilai Jakarta semakin baik berkat dukungan semua pihak.

"Kita bersyukur Jakarta semakin baik, semakin keren, semakin indah. Itu berkat dukungan semua pihak, termasuk warga Jakarta," imbuh Riza.

Bagaimana kritik soal tak boleh pakai APBD untuk kerja sama dengan Eropa? Baca di halaman selanjutnya.