Simpatisan Deklarasi Prabowo Presiden 2024, Gerindra: Masih Konsolidasi

Nahda Rizki Utami - detikNews
Sabtu, 21 Mei 2022 12:51 WIB
Deklarasi Prabowo Presiden 2024 yang dipimpin oleh Waketum Gerindra Habiburokhman di Rawamangun, Jakarta Timur, Minggu (15/5/2022).
Deklarasi 'Prabowo Presiden 2024' yang dipimpin oleh Waketum Gerindra Habiburokhman di Rawamangun, Jakarta Timur, Minggu (15/5/2022)
Jakarta -

Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad bicara soal kegiatan deklarasi dukung Ketua Umum Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada Pilpres 2024 yang terjadi di beberapa wilayah. Dasco mengatakan Gerindra masih melakukan konsolidasi soal Pilpres 2024.

"Sampai saat ini Partai Gerindra masih melakukan konsolidasi di akar rumput," kata Dasco kepada wartawan di Politeknik Ahli Usaha Perikanan, Jakarta Selatan, Sabtu (21/5/2022).

"Kami menerima masukan dan juga deklarasi-deklarasi atau dorongan dari pimpinan anak cabang yang menerima masukan dari bawah," sambungnya.

Lebih lanjut Dasco memastikan Gerindra akan mengumumkan pada waktu yang tepat untuk mendeklarasikan Prabowo sebagai calon presiden 2024.

"Pada saatnya nanti kita akan umumkan pada waktu yang tepat untuk mendeklarasikan Pak Prabowo presiden," ujar Dasco.

Deklarasi Prabowo di Sumbar hingga Tangerang

Sebelumnya, deklarasi Prabowo Subianto menjadi presiden menggema dari Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) hingga Tangerang. Suara-suara dukungan untuk Ketua Umum Partai Gerindra itu berasal dari simpatisan Partai Gerindra.

Deklarasi dukungan Prabowo di Sumbar disampaikan saat puncak peringatan HUT Partai Gerindra ke-14 tingkat Provinsi Sumatera Barat pada Sabtu, 26 Maret lalu.

Para kader Partai Gerindra se-Sumatera Barat meminta DPP Partai Gerindra untuk mengusung Prabowo sebagai calon presiden (capres) 2024. Kader Gerindra di Sumbar menyatakan siap memenangkan Prabowo pada Pilpres 2024.

Deklarasi Prabowo presiden 2024 juga menggema di Jakarta Timur (Jaktim). Acara deklarasi itu dipimpin langsung oleh anggota DPR RI Dapil Jaktim Habiburokhman.

Deklarasi 'Prabowo Presiden 2024' tersebut dilakukan di salah satu hotel di bilangan Rawamangun, Jakarta Timur, Minggu (15/5) pagi. Turut hadir anggota DPRD DKI Jakarta Adnan Taufik dari Dapil 4 Jakarta Timur.

Sementara itu, deklarasi Prabowo presiden juga disuarakan simpatisan Partai Gerindra se-Tangerang Raya. Para kader se-Tangerang Raya secara resmi mendeklarasikan Prabowo Subianto sebagai calon presiden 2024.

Temu kader Gerindra se-Tangerang Raya bertajuk 'Berjuang Bersatu Menuju Kemenangan Pemilu 2024' dan deklarasi 'Prabowo Presiden 2024' digelar di Sport Center, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Minggu (15/5). Sufmi Dasco Ahmad memimpin acara temu kader Gerindra se-Tangerang Raya itu.

(aud/aud)