Jokowi Hadiri Rakernas Projo di Magelang, Akan Beri Arahan soal Pilpres 2024

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 21 Mei 2022 12:32 WIB
Jokowi dan Iriana tiba di Rakernas V Projo di Borobudur, Sabtu (21/5/2022)
Foto: Presiden Jokowi dan Iriana Jokowi tiba di Rakernas V Projo di Borobudur. (Eko Susanto/detikJateng)
Magelang -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri Rakernas V Relawan Pro Jokowi (Projo) di Balai Ekonomi Desa (Balkondes) Ngargogondo, Borobudur, Magelang. Jokowi akan membuka rakernas sekaligus memberikan arahan terkait Pilpres 2024.

Dikutip dari detikJateng, Jokowi datang didampingi Ibu Negara Iriana. Keduanya tiba lokasi rakernas pukul 10.52 WIB, Sabtu (21/5/2022). Kedatangan Jokowi yang memakai jaket berwarna merah dan celana hitam disambut tepuk tangan peserta rakernas.

"Jokowi.. Jokowi..," teriak peserta rakernas, Sabtu (21/5/2022).

Tampak sejumlah tokoh seperti Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko, anggota Wantimpres Sidarto Danusubroto, Dirjen Kebudayaan Hilmar Farid yang juga relawan dari Sekretaris Nasional Jokowi, dan Bupati Magelang Zaenal Arifin turut hadir di acara itu.

Sebelumnya, Bendahara Umum Projo Panel Barus mengatakan Jokowi hadir untuk membuka rangkaian rakernas Projo. Acara ini digelar di Balai Ekonomi Desa (Balkondes) Ngargogondo, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, mulai Jumat (20/5) hingga Minggu (22/5). Jokowi dijadwalkan akan memberikan pidato dan arahan agar Projo memiliki landasan pada 2024 hari ini.

"Ya menentukan langkah politik Projo 2024, kita akan dengar dulu arahan Presiden dalam pidato besok. Karena arahan beliau, selaku Ketua Dewan Pembina, akan menjadi pijakan, akan jadi dasar, basis kita mengambil keputusan bertindak," ujar Panel kemarin.

Baca selengkapnya di sini

(idh/haf)