Didorong Maju Pilgub DKI, Gibran: Kita Lihat Saja

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 21 Mei 2022 10:44 WIB
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka tampak masih memakai masker di tengah kebijakan pelonggaran masker, Rabu (18/5/2022).
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming (Bayu Ardi Isnanto/detikJateng)
Jakarta -

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka kembali didorong supaya mau maju dalam Pilkada DKI. Dukungan itu salah satunya datang dari Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi).

Gibran menyebut dukungan untuk maju ke Pilkada DKI itu muncul saat dirinya bertemu dengan Hipmi beberapa waktu lalu. Anak sulung Presiden Jokowi itu mengapresiasi dukungan tersebut.

"Memang kemarin pertemuan dengan teman-teman Hipmi banyak membahas masalah UMKM. Saya apresiasi dukungan dari teman-teman Hipmi," ujar Gibran kepada wartawan saat ditemui di Makorem seperti dikutip detikJateng, Sabtu (21/5/2022).

Gibran menyampaikan akan berfokus untuk memimpin Kota Solo dulu. Meski begitu, dirinya akan tetap menampung seluruh dukungan dari masyarakat yang menginginkannya agar maju ke Pilgub DKI.

"Saya fokus di Solo dulu. Semua masukan dari warga kami tampung. Yang jelas sekarang saya fokus di Solo dulu," ucapnya.

Ketika ditanya pilihannya maju Pilgub Jateng atau DKI, jika ada parpol yang mendorongnya maju Pilgub, Gibran enggan membocorkannya.

"(Jika pimpinan parpol menggaet) Jateng atau DKI? Kita lihat saja, sih suwe (masih lama), " pungkasnya.

Silakan baca selengkapnya di sini.

Simak Video: Gibran: Saya Fokus di Solo, Rampungkan PR yang Masih Banyak

[Gambas:Video 20detik]



(rdp/knv)