Regional Update

Rabies Mengganas di Jembrana hingga Polisi Ditembak Bandar Narkoba

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 21 Mei 2022 07:00 WIB
Ilustrasi - Petugas saat melakukan vaksinasi rabies terhadap anjing. (foto: selamat juniasa)
Foto: selamat juniasa
Jakarta -

Berbagai kejadian di daerah pada Jumat, 20 Mei 2022, mendapat sorotan publik. Mulai dari mengganasnya rabies di Kabupaten Jembrana, Bali, hingga peristiwa penembakan polisi usai membekuk bandar narkoba. Berikut rangkuman berita dari enam regional tersebut.

Rabies Mengganas di Jembrana

Kasus rabies di Kabupaten Jembrana mengganas. Seluruh kecamatan di Jembrana masuk zona merah rabies sejak April 2022. Korban gigitan anjing yang diduga rabies juga bertambah. Bahkan, ada kasus yang memakan korban jiwa di Jembrana.

Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Jembrana mencatat ada sebanyak 94 kasus rabies di Jembrana sejak 1 Januari hingga 9 Mei 2022. Di antaranya ada kasus balita usia 2 tahun 6 bulan yang menjadi korban meninggal. Kemudian Ketua DPRD Jembrana Ni Made Sri Sutharmi juga menjadi korban gigitan anjing rabies.

Lantas bagaimana upaya Pemkab Jembrana mengatasi kenaikan kasus ini? Baca berita selengkapnya di sini.

Pemilik Tinggalkan Rumah KKN di Desa Penari

Keluarga Ngadiyo, pemilik rumah lokasi syuting film 'KKN di Desa Penari', tak lagi menghuni rumah tersebut. Rumah di Pedukuhan Ngluweng, Kelurahan Ngleri, Kapanewon Playen, Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta itu ditinggalkan karena sang pemilik sakit.

Menantu Ngadiyo, Ngatemi, menjelaskan kondisi mertuanya sakit sebelum rumah itu menjadi lokasi syuting. "Sebelum jadi tempat syuting sudah sakit, tetapi beraktivitas seperti biasa," ungkap Ngatemi Jumat, 20 Mei 2022.

Lalu apa yang akan dilakukan pemilik terhadap rumah itu? Baca berita selengkapnya di sini.

Lihat juga Video: Kronologi TNI AL Temukan 179 Kg Kokain Mengapung di Tengah Laut

[Gambas:Video 20detik]